Breaking News:

Tribun Parepare

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Progres Pasar Wekke’e Kini Capai 80 Persen

Pasar Wekke’e tepatnya berlokasikan di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel.

Penulis: Darullah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Sekretaris Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, melakukan pemantauan dan pendataan ulang nama-nama pedagang di Pasar Wekke'e, Kota Parepare, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Progres Pasar Wekke'e menunjukkan progres yang sangat baik dan menunjang prekonomian masyarakat.

Pasar Wekke’e tepatnya berlokasikan di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel.

Sejak difungsikan dua pekan lalu, kini aktivitas pedagang terus meningkat hingga 80%.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Perdagangan Pemkot Parepare, Prasetyo Catur saat melakukan pemantauan dan pendataan ulang nama-nama pedagang, Senin (27/9/2021).

"Sejak pasar ini dioperasionalkan dua minggu lalu, Syukur Alhamdulillah, grafiknya cukup menggembirakan," ujarnya kepada Tribuntimur.com. 

"Jadi kita kesini mendata kembali para pedagang yang benar-benar akan berusaha disini untuk transaksi jual beli," jelasnya. 

"Dari hasil pemantauan kami. Alhamdulillah, 80% aktifitas para pedagang sudah membuka usaha dagangannya di pasar ini," jelas Prasetyo.

Pendataan ini, lanjutnya, dilakukan persuasif kepada para pedagang, baik yang telah mengikuti pengundian maupun yang baru saja masuk.

"Jadi pendataan ini, kami persuasuf, artinya kami lakukan pendataan kembali bagi para pedagang yang kemarin mengikuti undian, tetapi sampai saat ini belum melaksanakan aktivitas," tandasnya. 

"Kami akan mengumumkan nama-nama mereka yang belum masuk, nanti kami berusaha menghubungi mereka untuk meminta kepastian apakah mereka akan tetap masuk atau tidak," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved