Breaking News:

Tribun Makassar

Akui Langgar SE Wali Kota Makassar, Pengelola UpperHills Minta Maaf

Sesuai aturan PPKM Level 4 yang berlaku di Makassar, prasmanan pada resepsi pernikahan yang digelar di hotel masih dilarang.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan (tengah) usai memanggil pengelola UpperHills (kanan) untuk dimintai keterangan, di Kantor Satpol PP Makassar, Senin (13/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengelola UpperHills memenuhi panggilan Satpol PP atau Satgas Raika Makassar, terkait pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan di Jl Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, pada Sabtu (11/9/2021) lalu.

Di tempat itu, resepsi pernikahan digelar tanpa memperhatikan prokes.

Salah satunya membiarkan adanya prasmanan atau makan di tempat saat acara berlangsung.

Sesuai aturan PPKM Level 4 yang berlaku di Makassar, prasmanan pada resepsi pernikahan yang digelar di hotel masih dilarang. 

Begitu juga dengan kapasitas tamu maksimal hanya 30 persen.

Pemanggilan ini sekaligus agar Satpol PP Makassar bisa melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap pengelola.

"Terjadi pelanggaran Prokes di salah satu gedung kegiatan di Kota Makassar yaitu UpperHills. Tempo hari kita layangkan panggilan kepada pihak manajemen, dsn beliau sudah selesai di BAP," ujar Plt Kasatpol PP, Iqbal Asnan sat ditemui, Senin (13/9/2021).

Iqbal mengatakan, pihak manajemen Upperhilss telah mengakui keselahannya dan berjanji tidak mengulangi keselahan yang sama.

"Niat baik ini dari pihak pelaku usah kemudian kita respons positif. Kita sudah buatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lagi," katanya.

"Kami dari Satgas Raika bersama pak Dandim akan mengawal terus memantau kegiatan mereka, semoga berjalan dengan baik. Pihak UpperHills juga sudah mengakui kesalahannya," lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved