Breaking News:

Politani Pangkep

Tim PPPUD Ikan Hias Karang Ajar UKM di Pulau Barrang Lompo Cara Karantina Ikan di Akuarium Modular

Pelatihan tim PPPUD di Pulau Barrang Lompo berupa Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) untuk jenis Ikan Hias dan Koral melalui Akuarium Sistem Modular

dok tim pppud politani pangkep
Tim PPPUD Ikan Hias dan Karang Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berfoto bersama nelayan peserta pelatihan di Pulau Barrang Lompo, Makassar, Juli 2021 lalu. Tim ini dari Jurusan Agribisnis Perikanan dan Teknologi Budidaya Perikanan Politani Pangkep 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) Politani Pangkep melatih UKM di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Pelatihan untuk Usaha Kecil dan Menengah atau UKM di Pulau Barrang Lompo tersebut berupa Cara Karantina Ikan Yang Baik (CKIB) jenis Ikan Hias dan Koral melalui Akuarium Sistem Modular.

Kegiatan tersebut dilakukan Jurusan Agribisnis Perikanan dan Teknologi Budidaya Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep selama dua hari pada bulan Juli 2021 lalu.

Tampak pula hadir Lurah Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang yaitu Kurnia SPi pada kegiatan pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Kurnia SPi meminta warga yang menjadi peserta untuk serius mengikuti pelatihan yang diberikan Tim PPPUD Politani Pangkep.

"Semoga pelatihan ii bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Barrang Lompo. Terutama nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Penangkap Ikan Hias," ujarnya.

Ketua Tim PPPUD Ikan Hias dan Karang Politani Pangkep menyerahkan buku ikan hias kepada Lurah Barrang Lompo Kurnia SPi di Pulau Barrang Lompo, Makassar, Juli 2021 lalu. Buku ini sebagai referensi untuk nelayan peserta pelatihan.
Ketua Tim PPPUD Ikan Hias dan Karang Politani Pangkep menyerahkan buku ikan hias kepada Lurah Barrang Lompo Kurnia SPi di Pulau Barrang Lompo, Makassar, Juli 2021 lalu. Buku ini sebagai referensi untuk nelayan peserta pelatihan. (dok tim pppud politani pangkep)

Dikutip dalam rilis ke tribun-timur.com, peserta pelatihan adalah kelompok nelayan mitra UKM Rezky Bahari dan Kelompok Nelayan Penangkap Ikan Hias (KLOMPIS).

Mereka dilatih “Penerapan Cara karantina Ikan yang Baik (CKIB) Ikan Hias dan Koral melalui Akuarium Sistem Modular” hingga terampil.

Tim PPPUD Politani Pangkep ini diketuai Ir Asriany MSi dari Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Agribisnis Perikanan.

Kemudian anggota tim Dr Ir Dahlia MP dari Program Studi Teknologi Pembenihan Ikan Jurusan Teknologi Budidaya Perikanan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved