Breaking News:

OPINI

Briefing Ketahanan Covid-19

Trend Secara global jumlah kasus sudah melebihi 3,8 juta kasus, meningkat 8% dari pekan sebelumnya

Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Ridwan Amiruddin, Epidemiolog Unhas 

OPINI oleh Ridwan Amiruddin, Epidemiolog Unhas

Seluruh Sahabat Yang Baik Hati, tabe Iye, Saya hanya mau ingatkanki, Sebaiknya Dalam kondiri Seperti Sekarang ini KURANGI DULU KEGIATAN DILUAR RUMAH, Tolong JAGA KESEHATANTA BAIK2.

Cukupmi Saya Saja yang Rasakan begitu beratnya kalau kita berada di UGD, hampir setiap beberapa menit orang Masuk UGD dan hampir bersamaan juga orang dikeluarkan karena meningggal, Pengalaman dan Pemandangan yang Sangat Sangat Mengerikan, Hampir Setiap Saat kita mendengar orang menangis diluar Sana, Sekali Lagi Saudaraku jaga Propotokol Kesehatan ta,Janganki Kasihan Pandang enteng Covid ini, jangan suruh datang keluarga kalau tdk pentingg amat,batasiki keluar Lumah,Cuci Tangan, dan jaga jarak dan pakai masker terus iye, Terima kasih saudaraku, Wassalam (pasien covid)

Quote itu adalah pesan dari pasien yang sedang di UGD, sedang dalam perawatan covid 19.

Trend Secara global jumlah kasus sudah melebihi 3,8 juta kasus, meningkat 8% dari pekan sebelumnya rata rata 540,000 kasus baru dilaporkan setiap hari.

Trend peningkatan kematian secara tajam terjadi  lebih 69,000 meningkat 21% dari pekan sebelumnya.

Secara global hampir 194 juta kasus dengan kematian sebesar 4 juta. 

Secara nasional, Data per 30 Juli 2021 Persebaran covid 19 secara nasional menunjukkan trend yang berubah cepat ke wilayah risiko tinggi, dalam sepekan terakhir 37.94% wilayah Indonesia masuk kategori risiko tinggi, 53,89% risiko sedang dan 7,98 wilayah yang rendah.

Pergeseran zonasi risiko ini memberikan indikasi kematangan pandemic yang perlu perhatian sangat serius.

Data nasional  per 30 Juli menunjukkan jumlah kasus total 3.372.374 dengan kematian 1,759. Dengan positifity rate 25,53%.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved