Breaking News:

Berita Politik Sulsel

Taufan Pawe Dorong Kartini Ottong Lawan Seto Gadhista Asapa di Pilkada Serentak, Icul Bilang Begini

Terkait pernyataan Taufan Pawe, Andi Icul memandang Taufan Pawe gila jabatan. Tidak etis menggunakan bahasa adu domba dan memprovokasi pemimpin daerah

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Abdul Azis Alimuddin
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe menyerahkan bendera kebesaran partai kepada Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Sabtu (26/6/2021) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sinjai Andi Iskandar Zulkarnain Latief menilai Golkar Sulsel di bawah pimpinan M Taufan Pawe berpotensi meretakkan keharmonisan pemerintahan Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong.

Andi Icul sapaannya menyatakan, Golkar Sulsel bahkan terang-terang memanaskan rivalitas politik Bupati Sinjai Andi Seto dengan wakilnya Andi Kartini Ottong.

Padahal, keduanya masih menjabat hingga dua setengah tahun ke depan atau hingga September 2023.

Diketahui, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel M Taufan Pawe terbuka jika partai Golkar akan mendorong Andi Kartini Ottong di Pilkada Sinjai 2024.

Melalui Kartini Ottong, Golkar Sulsel ingin merebut kursi Bupati Sinjai dari Andi Seto Gadhista Asapa.

Terkait pernyataan Taufan Pawe, Andi Icul memandang Taufan Pawe gila jabatan. Tidak etis menggunakan bahasa adu domba dan memprovokasi pemimpin daerah di Sinjai.

Padahal masa jabatan Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong masih tersisa hampir tiga tahun lagi.

“Dia minta wakil bupati (Kartini Ottong) melawan bupati (Seto), walaupun berlangsung di 2024, tapi dengan provokasi tersebut tentu sudah bisa memicu suasana kerja para pimpinan di daerah menjadi tidak nyaman lagi,” kata Icul, Senin (28/6/2021).

Icul menilai, penyataan dukungan Taufan Pawe kepada Kartini Ottong rebut kursi Bupati Sinjai menimbulkan pengaruh psikologis dan akan menular ke aparat dan pimpinan di bawahnya.

Taufan Pawe kata Andi Icul seharusnya memberi contoh agar para pimpinan daerah bersatu padu dan bahu membahu menangani krisis ekonomi dan pandemi Covid-19 yang dihadapi Kabupaten Sinjai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved