Breaking News:

Tribun Luwu

Bupati Luwu Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ambo Tuo Jabat Camat Kamanre

Bupati Luwu Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ambo Tuo Jabat Camat Kamanre

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Hasriyani Latif
Kominfo Luwu
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 60 pejabat administrator dan pengawas setingkat eselon III dan IV di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA UTARA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 60 pejabat administrator dan pengawas setingkat eselon III dan IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan pejabat struktural dalam lingkup Pemkab Luwu berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (24/6/2021) siang.

"Saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata pejabat yang dilantik serempak mengikuti ucapan Basmin.

Basmin dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru ia lantik.

Bupati dua periode meminta pejabat senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Pelantikan ini hanyalah proses melalui tangan-tangan manusia, tetapi segala ketentuan dan takdir telah ditetapkan oleh Allah SWT," ucapnya.

"Jabatan yang saudara duduki saat ini adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT, yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Basmin menyebut, di masa pemerintahannya pelantikan didasari oleh penilaian terhadap kompetensi atau kemampuan seseorang menduduki suatu jabatan.

"Menjadi seorang pejabat itu harus memiliki tiga hal, yaitu pertama loyalitas tinggi kepada pimpinan, kedua kemampuan atau kompetensinya sesuai dengan bidangnya, dan ketiga adalah karakter serta attitudenya baik," katanya.

"Jabatan diberikan kepada seseorang oleh negara bertujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved