Breaking News:

Cita-cita jadi Pramugari? Ayo Daftar di Sekolah Penerbangan Angkasa Avia Makassar, ini Syaratnya

Endri Haryati mengatakan, tujuannya menyasar Kota Makassar agar lulusan SMA/SMK sederajat bisa mendapatkan ilmu-ilmu penerbanga

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/SITI AMINAH
Sekolah penerbangan Angkasa Avia membuka cabang di Kota Makassar. Hari ini, Senin (14621) sekolah tersebut sudah memulai kelas perdananya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah Penerbangan Angkasa Avia membuka cabang di Kota Makassar.

Sekolah penerbangan yang berpusat di Sidoarjo, Surabaya ini sebelumnya telah membuka cabang di Balikpapan.

Direktur Angkasa Avia, Endri Haryati mengatakan, tujuannya menyasar Kota Makassar agar lulusan SMA/SMK sederajat bisa mendapatkan ilmu-ilmu penerbangan.

Dengan harapan, setelah menyelesaikan studi, mereka bisa langsung terserap di industri penerbangan.

"Sekolah penerbangan kami sudah berusia 11 tahun. Kita buka di Makassar supaya siswa setelah belajar di Angkasa Avia mereka dapat bekal untuk terjun di industri penerbangan," kata Endri Haryati, Senin (14/6).

Sekolah penerbangan yang terletak di Perumahan Griya Alam Permai Ruko 11 Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan ini memiliki dua lisensi yakni lisensi dangerous goods dan aviation security.

"Lisensi tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," ucapnya.

Lisensi tersebut diberikan kepada siswa agar paham soal industri penerbangan terutama yang berkaitan dengan keilmuan lisensi tersebut.

"Kalau sudah punya lisensi harapan dari lembaga tentunya ilmunya liar biasa. Mereka akan mendapatkan kemudahan dalam bekerja di semua airlines," sebutnya.

Meski baru dibuka di Makassar namun alumni-alumninya yang ada di Surabaya dan Balikpapan sudah banyak terserap di industri penerbangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved