Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Minta Bebas, Ini Pembelaan HRS Kasus RS Bogor & Daftar Nama Disebut Jenderal hingga Denny Siregar

Isi pembelaan Habib Rizieq Shihab kasus tes swab palsu RS Ummi Bogor, sejumlah jenderal disebut hingga Denny Siregar, isi Pledoi HRS selengkapnya

kolase net
PEMBELAAN HRS - Isi pembelaan Habib Rizieq Shihab kasus tes swab palsu RS Ummi Bogor, sejumlah jenderal disebut hingga Denny Siregar, isi Pledoi HRS selengkapnya 

TRIBUN-TIMUR.COM - Terdakwa kasus tes swab palsu RS Ummi Bogor, Habib Muhammad Rizieq Shihab, meminta majelis hakim membebaskan dirinya dan para terdakwa.

HRS menyebut tuntutan 6 tahun penjara dari jaksa penuntut umum (JPU) adalah tuntutan sadis.

Hal ini diungkap HRS dalam sidang dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Dalam nota pembelaannya sejumlah nama disebut-sebut.

Ada nama jenderal hingga pegiat media sosial Denny Siregar.

Ada nama putra Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal Polisi Tito Karnavian hingga nama pegiat media sosial Denny Siregar.

Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan juga disebut.

Dalam sidang Rizieq masih tidak terima dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menyatakan dirinya bersalah dan dituntut penjara selama 6 tahun.

Menurut Rizieq, sejak awal dia menilai kalau serangkaian perkara pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang dijalaninya saat ini tidak murni masalah hukum.

"Saya tidak kaget dengan tuntutan sadis JPU untuk memenjarakan saya selama 6 tahun sebab sejak awal rekayasa kasus ini sudah sangat nyata dan kasat mata," kata Rizieq dalam ruang sidang.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved