Breaking News:

Tribun Palopo

Empat Daerah di Luwu Raya Direncanakan Punya Kodim Masing-masing

Empat daerah di wilayah Luwu Raya direncanakan punya kantor Kodim masing-masing

TRIBUN-TIMUR.COM/ARWIN AHMAD
Pangdam IXV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamed Safei Kasno menyerahkan cinderamata kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang saat kunjungan di Kantor Kodim 1403 Palopo, Senin (762201). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Empat daerah di wilayah Luwu Raya, yakni Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur, direncanakan punya kantor Kodim masing-masing.

Pendirian Kodim atau Komando Distrik Militer di tiap daerah memang sudah aturan, bahwa setiap daerah kabupaten/kota seharusnya memiliki Kodim masing-masing.

Hal tersebut disampaikan, Komandan Kodim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021) malam.

"Iya baru perencanaan. Karena memang seharusnya tiap kabupaten itu 1 Kodim," kata Gunawan.

Sebelumnya, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamed Safei Kasno melakukan kunjungan kerja di Kodim 1403 Palopo, Senin (7/6/2021).

Ia diterima Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan, bersama segenap unsur Muspida Kota Palopo serta Wali Kota Palopo HM Judas Amir dan Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Basmin Mattayang yang ditemui usai pertemuan dengan Pangdam menyebutkan, Pangdam dalam pertemuan tersebut sempat menyinggung soal rencana pendirian kantor Kodim di Kabupaten Luwu.

Terkait hal itu, Basmin mengatakan Pemkab Luwu sudah menyiapkan lahan untuk kantor Kodim.

"Beliau pernah menyurat ke kita. Kita sudah siapkan satu lokasi untuk Koramil dan satu untuk kantor Kodim," kata Basmin kepada awak media.

Pemkab Luwu menyiapkan lahan setengah hektar untuk kantor Koramil di Kecamatan Kamanre, dan lahan 1,5 hektar untuk Kantor Kodim di wilayah pegunungan Lebani.

Halaman
12
Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved