Breaking News:

Tribun Takalar

PKK Takalar Juara 1 Lomba Video PAAR se-Sulsel

prestasi yang diraih TP PKK Takalar meraih juara satu pada kategori lomba video Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) se-Sulsel.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Imam Wahyudi
Humas Pemkab Takalar
TP PKK Takalar meraih juara satu pada kategori lomba video Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) se-Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Takalar kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, prestasi yang diraih TP PKK Takalar meraih juara satu pada kategori lomba video Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) se-Sulsel.

Itu diketahui Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke-49 dengan nilai 96,6 persen di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Rabu (2/6/2021) kemarin. 

Ketua TP PKK Takalar, Dr Hj Irma Andriani, mengatakan pihaknya berhasil meraih juara I pada kategori lomba video Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) se-Sulsel.

Raihan TP PKK Takalar ini mengalahkan Kota Makassar yang meraih juara 2 dan Kabupaten Barru yang meraih juara 3. 

Dari prestasi ini, PKK Takalar mendapatkan uang pembinaan sebagai hadiah lomba sebesar Rp 3 juta. 

Selain menjuarai lomba video, PKK Takalar juga mendapatkan apresiasi karena berhasil mengembalikan anak dan masyarakat putus sekolah kembali bersekolah. 

Sebagian anak kembali bersekolah di sekolah formal sebagian lagi ke sekolah informal seperti pkbm dan sanggar kegiatan belajar, disdik takalar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder, Dinas Pendidikan Takalar, kepala sekolah, aparat pemerintahan kecamatan/desa/kelurahan

Serta tokoh masyarakat pendidik, ormas-oramas dan terkhusus kepada pengurus dan kader PKK di seluruh desa dan kelurahan. 

"Prestasi ini diraih karena adanya sinergitas antar stake holder dalam mendukung gerakan kembali ke sekolah yang sudah dicanangkan bupati Takalar sejak tahun 2018,"  ucapnya, Kamis (3/6/2021).

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang membuka acara tersebut mengatakan agar PKK dapat bersinergi dan membangun Sulsel lebih baik kedepanya. 

"Semoga PKK bisa membangun Sulsel lebih baik lagi ke depannya. Melakukan penanganan stunting, kesehatan ibu dan anak, mengatasi anak putus sekolah, ketahanan pangan, dan lain-lain. PKK Provinsi dan Kabupaten Kota, harus bersinergi, bekerja bersama-sama," ujarnya. 

Peringatan HKG disertai launching  program Keluarga Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (KISAK) di Indonesia oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved