Breaking News:

Tribun Makassar

Masjid Cheng Hoo Tanjung Bunga Rayakan Milad ke-8 Dirangkaikan Nuzulul Quran, Ini Pesan Ramlah Aksa

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya, karena tahun ini pihaknya bisa memperingati Nuzulul Quran serta Milad Masjid Cheng Hoo.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Ramlah Aksa memberikan sambutannya pada peringatan Milad Masjid Cheng Hoo yang dirangkaikan dengan Nuzulul Quran, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masjid Cheng Hoo Jl Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, memperingati ulang tahun yang ke-8 dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran, Kamis (29/4/2021).

Ketua Panitia Milad Masjid Cheng Hoo, Andi Tenri Muntu Djabir, mengatakan seharusnya ulang tahun Masjid Cheng Hoo digelar pada 12 April 2021.

Namun, karena masih kondisi Covid-19, maka acara dirangkaikam dengan Nuzulul Quran.

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa mengadakan Nuzulul Quran dan ulang tahun Masjid Cheng Hoo," katanya.

"Sebenarnya Ultah Masjid Cheng Ho itu tanggal 12 April. Karena masih masa pandemi, kami gabung dengan Nuzulul Quran," lanjutnya.

Peringatan ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga beberapa peserta hadir secara virtual via zoom.

"Jadi tadi acaranya itu, ada pembagian sembako sebanyak 50 paket, untuk masyarakat kurang mampu disekitaran masjid. Lalu dilanjutkan dengan dzikir bersama, setelah itu sehabis tarawih nanti, akan ada donor darah, kerjasama dengan PMI," terangnya

Sementara itu, saat memberikan sambutannya, pendiri Masjid Cheng Hoo, Ramlah Aksa, yang hadir via zoom mengimbau agar para peserta tetap menjaga istiqamahnya dalam menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Mudah-mudahan, dalam memperingati Nuzulul Quran ini, kita tetap menjaga istiqamah kita untuk tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, dengan terus mentadaburi isinya," jelasnya.

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya, karena tahun ini pihaknya bisa memperingati Nuzulul Quran serta Milad Masjid Cheng Hoo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved