Breaking News:

Kanwil Kemenkumham Sulsel

Warga Soroako Sambut Hangat Pelayanan Imigrasi

Imigrasi Palopo Hadirkan layanan Eazy Paspor (Kemudahan Permohonan Paspor) di Kantor Camat Nuh

Kanwil Kemenkumham Sulsel
Imigrasi Palopo Hadirkan layanan Eazy Paspor (Kemudahan Permohonan Paspor) di Kantor Camat Nuha tepatnya pada Pabrik Nikel PT Vale Desa Soroako. Kegiatan ini  dipimpin Kakanimnya Benyamin K. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Imigrasi Palopo Hadirkan layanan Eazy Paspor (Kemudahan Permohonan Paspor) di Kantor Camat Nuha tepatnya pada Pabrik Nikel PT Vale Desa Soroako. Kegiatan ini  dipimpin Kakanimnya Benyamin K.

Harahap. Hadir juga Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Dodi Karnida yang kehadirannya disambut Camat Nuha Aswan Azis.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Camat dan akan melayani sekitar 50 orang pemohon paspor. Para pemohon itu ialah pegawai Kecamatan, Pegawai PT. Vale, Guru sekolah dan masyarakat sekitar perumahan/komplek perkantoran PT. Vale. Demikian keterangan pers Humas Kanim Palopo Selasa Kemarin, (30/03/2021).

Eka Wahyuni kelahiran Soroako (23 th) seorang Sarjana Teknik Kimia mengajukan permohonan paspor baru untuk kepentingan wisata. Eduanus Siruang kelahiran Toraja dan Irma Savianty asal Makassar yang masing-masing berprofesi sebagai guru SD Yayasan Pendidikan Soroako selama 8 tahun dan 16 tahun, memohon penggantian paspor untuk persyaratan mengajukan beasiswa pendidikan di Amerika. Lain lagi dengan Yasiruddin (36 th) operator penambangan PT. Vale memohon paspor untuk keperluan ibadah umroh. 

Mereka semua menyatakan bahwa sangat senang dengan adanya pelayanan jemput bola seperti ini karena mereka bisa menghemat waktu, biaya dan tenaga. 

Camat Nuha Aswan Azis menyampaikan terima kasih kepada Kadiv Keimigrasian Sulawesi Selatan dan Kakanim Palopo serta seluruh jajarannya dan berharap bahwa pelayanan seperti ini dapat sering diadakan di daerahnya.

Pelayanan ini merupakan yang kedua kalinya berkat kerja sama kami dengan manajemen PT. Vale. Pertama yaitu tanggal 11 Februari lalu melayani 50 orang pemohon di tempat ini juga. Kami berharap bahwa dukungan jaringan internet dapat berjalan dengan lancar sehingga proses pelayanan dapat dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama agar masyarakat dapat beraktifitas kembali. Demikian kata Kepala Subseksi Verifikasi Dokumen Keimigrasian Alfitrul yang mengomandani langsung kegiatan tersebut.

Nampak suasana pelayanan terlihat lancar, tidak ada yang bergerombol karena menerapkan protokol kesehatan. "Jadwal kedatangan pemohon telah diatur sedemikian rupa yaitu melayani sebanyak 12 orang pada setiap satu jam", demikian kata Alfitrul. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved