Breaking News:

PKK Takalar

PKK Takalar Beri Bantuan ke Kelompok UMKM di Pulau Tanakeke

Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Maccini Baji, Kecamatan Pulau Tanakeke mendapat bantuan usaha dari Tim penggerak PKK Takalar

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Rasni
Humas Pemkab Takalar
Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Maccini Baji, Kecamatan Pulau Tanakeke mendapat bantuan usaha dari tim penggerak PKK Takalar, Rabu (24/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Maccini Baji, Kecamatan Pulau Tanakeke mendapat bantuan usaha dari Tim penggerak PKK Takalar

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan bagi kader yaitu cara membuat Bandeng Tanpa tulang dan cara membuat abon ikan beberapa bulan lalu.

"Saya ingatkan bantuan ini untuk kelompok bukan perorangan. Jadi, kelompok yang menerima bantuan harus menjadi ujung tombak penghasil aneka olahan UMKM. Bantuan yang diberikan milik bersama. Kalau ada yang mau pakai silahkan, bukan untuk dikuasai sendiri," Kata Ketua TP PKK Takalar Hj Irma Andriani, Rabu (24/3/2021).

Hj Irma menyampaikan terkait sekolah khusus UMKM yang diselenggarakan oleh Dekranasda, dan menjadi peluang para penggiat UMKM untuk mengasah dan memperdalam skill. 

"Jadi nanti akan ada sekolahnya untuk UMKM dari Dekranasda dan macam macam kelasnya, ada kuliner, anyaman, olahan kayu, silahkan mendaftarkan diri bagi UMKM di Desa Maccini Baji.  Ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai subjek pembangunan. 

"Sekarang masyarakat yang jadi pelaku pembangunan bukan lagi pemerintah. Jadi, masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan ini," papar Hj. Irma yang sekaligus menjadi ketua Dekranasda Takalar. 

Dalam kesempatan ini, dirinya juga sekaligus mensosialisasikan desa sehat sebagai bagian untuk mewujudkan kabupaten sehat. 

Ia pun mengajak kader - kader di desa untuk bergerak mensosialisasikan pencegahan Stunting, dan mengajak masyarakat untuk bersama sama  membersihkan. 

Baik itu sarana dan prasarana yang digukan untuk kepentingan bersama, sekolah, dan fasilitas lainnya di Pulau yang berpenghuni sekitar 6 ribu jiwa tersebut.

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved