Breaking News:

Penanganan Covid

Persiapan Sekolah Tatap Muka, 650 Guru Luwu Timur Divaksin Tahap Pertama

Vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan

Pemkab Luwu Timur
Vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Jumat, (1932021). Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman turut memantau vaksinasi yang berlangsung. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Jumat, (19/3/2021).

Wakil Bupati Luwu Timur, Budiman turut memantau vaksinasi yang berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengatakan pada tahap pertama vaksinasi ada sekitar 650 guru dan pegawai dinas pendidikan yang akan divaksin.

"Itu belum sepenuhnya guru karena guru yang ada di Luwu Timur mencapai 1.000 orang, maka dari itu dia berharap seluruh guru dapat divaksin Covid-19," kata La Besse, Sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, vaksin merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap virus Covid-19.

"Namun untuk pencegahan yang paling efektif harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," kata La Besse.

Diimbau, guru dan pegawai dinas pendidikan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara Wabup Budiman mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini juga di prioritaskan untuk tenaga pendidik atau guru.

Hal ini kata Budiman sesuai rencana pemerintah untuk kembali membuka sekolah dan melaksanakan kelas tatap muka.

"Kalau semua guru sudah divaksin, sesuai arahan pemerintah pusat, kita juga akan kembali membuka sekolah dan melaksanakan belajar tatap muka,"

"Namun harus tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan," ujar Budiman.

Sejauh ini, total kasus Covid-19 di Luwu Timur sebanyak 3.790 orang, sembuh 3.660 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal sudah 62 orang.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved