Breaking News:

Tribun Palopo

Kalah di Pilkada Luwu Utara, Arsyad Kasmar Bidik Pilwali Palopo

Ketua Gerindra Luwu Utara ini menyebutkan Palopo merupakan kota yang punya sejarah dalam hidupnya.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Arsyad Kasmar dalam sebuah acara dzikir beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Nama mantan Calon Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar lagi hangat menjadi perbincangan untuk maju pada pemilihan Wali Kota Palopo.

Pilwali Palopo rencananya dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Arsyad yang kalah pada perhelatan Pilbup Luwu Utara 2020 lalu, diyakini sejumlah kalangan layak maju bertarung di kota Idaman julukan Kota Palopo.

Menanggapi itu, pengusaha yang sukses berkiprah di Jakarta ini santai-santai saja.

"Kalau soal serius itu pasti kalau sudah mendaftar. Saat ini kan belum jelas kapan Pilwalkotnya,” kata dia saat dikonfirmasi.

Ketua Gerindra Luwu Utara ini menyebutkan Palopo merupakan kota yang punya sejarah dalam hidupnya. Ia juga memetakan potensi-potensi yang bisa dikembangkan untuk memajukan kota berpenduduk 180 ribu lebih ini.

"Palopo di mata saya pribadi sebagai kota yang punya sejarah dalam hidup saya. Dan kalau dikelola dengan baik, sangat banyak sumber penghasilan yang bisa digarap sebagai sumber PAD (pendapatan asli daerah)," beber Arsyad.

"Utamanya tol laut dan jasa pariwisata, dengan memunculkan sejarah Kedatuan Luwu dan banyak lagi yang perlu digali demi kemajuan kota Palopo,” sambungnya.

Ia meyakini Palopo akan berkembang menjadi kota terbesar kedua setelah Kota Makassar.

“Jika kita menatanya dengan baik. Harus ada perdagangan langsung, Palopo-Surabaya atau Palopo-Jakarta, bisa kita maksimalkan dengan peningkatan volume perdagangan, lewat transportasi laut (pelabuhan) dan udara (bandara),” urainya.

Kembali ke soal keseriusan mantan Ketua Golkar Luwu Utara ini untuk maju mengikuti kontestasi lima tahunan. Ia menyebutkan masih akan mempertimbangkan.

“Masih sementara dipertimbangkan, perlu diskusi dengan keluarga dulu lebih mendalam,” imbuhnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved