Breaking News:

Tribun Makassar

Hadiri Peringan Hari Jadi Basarnas, Danny Pomanto Paparkan Program Penanggulangan Covid-19

sejak berdiri secara krusial pada tahun 1950, Basarnas dituntut untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi.

Humas Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar, Ramdhan "Danny" Pomanto, saat menghadiri peringatan hari jadi Basarnas Sulawesi Selatan, di kantor kelas A Basarmas, Bandara Internasional Hasanuddin, Kota Makassar, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Ramdhan "Danny" Pomanto, menghadiri peringatan hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan search and Rescue (Basarnas) Sulawesi Selatan, di kantor kelas A Basarnas Bandara Internasional Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Minggu (28/2/2021).

Hari jadi ke 49 Basarnas diperingati dengan kegiatan saresehan bertema "Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Pencarian dan Pertolongan untuk Menyambut Tahun Emas Basarnas Menuju Indonesia Maju" 

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, sejak berdiri secara krusial pada tahun 1950, Basarnas dituntut untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi.

Baik itu bencana alam dan korban kecelakaan transportasi udara maupun laut yang langsung dipertanggung jawabkan ke bapak Presiden.

"Moment peringatan hari jadi Basarnas ke-49 tidak hanya diperingati secara seremonial belaka, melainkan setiap anggotanya dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas layanan dalam membantu pencarian dan pertolongan," ujar Junaidi dalam sambutannya.

Sementara itu dalam sambutannya, Danny mengapresiasi Basarnas yang telah memasuki usia ke 49.

Menurutnya di usia yang sekarang, Basarnas cukup matang dan eksistensinya masih menjadi harapan masyarakat sebagai SAR.

"Basarnas punya reputasi dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi tinggi mempunyai pendekatan yang humanis dengan kearifan lokal," terangnya

"Setiap ada bencana selalu berada di depan tidak mengenal kondisi seperti bencana tsunami serta berbagai bencana lainnya, diperlukan keberanian untuk tugas seperti Basarnas," tuturnya.

Lanjut Danny, dalam rangka menanggulangi wabah Covid 19 di Kota Makassar, dirinya telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), yakni influencer - influencer lokal, beserta pasukan deteksi Covid 19, yang tugasnya menangani protokol kedaruratan melawan Covid 19, 

"Secepatnya kami lakukan konsolidasi menyiapkan sukarelawan yang tersebar di kota Makassar, Insya Allah 5 Maret program Makassar Recover akan kami launching," katanya

"Tujuannya agar Makasaar pulih sehat dan selamat, adapun sasaran yang ingin kita capai yakni menjadikan imunitas kuat, adaptasi sosial serta pemulihan ekonomi," tutupnya.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved