Breaking News:

Gempa Sulbar

Hari Keempat Pascagempa, Relawan Ikatek Unhas Salurkan Bantuan di 4 Titik Pengungsian di Mamuju

Bantuan ini diangkut dari Posko Induk Ikatek Unhas di Jl AP Pettarani, Samping kantor Pengadilan Negeri Mamuju dengan menggunakan mobil dan jalan kaki

Penulis: Nurhadi | Editor: Arif Fuddin Usman
dok ikatek unhas
Tim Ikatek Unhas menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Sulbar di empat titik pengungsian di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Tim relawan kemanusiaan Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Ikatek Unhas) terus bergerak di lokasi gempa bumi Sulbar di Mamuju.

Tim Ikatek Unhas menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Sulbar di empat titik pengungsian di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/1/2021).

Baca juga: Ikatek Unhas Peduli Galang Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Masamba di Luwu Utara, Kirim ke Sini?

Baca juga: Relawan Wahdah Peduli dan Ikatek Unhas Bangunkan Instalasi Air Bersih untuk Korban Banjir di Lutra

Pada hari keempat setelah kejadian, tim Ikatek Unhas menyalurkan logistik ke beberapa lokasi pengungsian warga di puncak perbukitan di Kabupaten Mamuju.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan bahan pokok makanan dan obat-obatan.

Bantuan ini diangkut dari Posko Induk Ikatek Unhas di Jl AP Pettarani, Samping kantor Pengadilan Negeri Mamuju dengan menggunakan mobil dan sebagian jalan kaki.

Posko Induk Ikatek Unhas di Jl AP Pettarani, Samping kantor Pengadilan Negeri Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021)
Posko Induk Ikatek Unhas Bencana Gempa Majene-Mamuju di Jl AP Pettarani, Samping kantor Pengadilan Negeri Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021) (dok ikatek unhas)

Koordinator Tim Relawan Ikatek Unhas untuk Gempa Sulbar Majene-Mamuju, Muh. Syukri Turusi mengatakan, pembagian bantuan fokus menjangkau daerah-daerah yang terisolir.

“Hari ini Tim Relawan Ikatek Unhas melakukan distribusi logistik di 4 titik lokasi pengungsian di antaranya yang cukup sulit dijangkau dan terisolir adalah di puncak perbukitan di Mamuju,” kata Muh. Syukri Turusi.

Dalam penyaluran di beberapa titik pengungsian di wilayah puncak bukit di Mamuju, tanggung jawab dipikul Lukman (alumni Perkapalan 2001) dan Sumarlin (alumni Geologi 2001).

“Dengan semangat kemanusiaan yang terus dikobarkan, kami Tim Relawan Ikatek Unhas yang dikoordinir Ketua Bersama Berbagi terus melakukan upaya tanggap darurat,” lanjut Ruli -sapaan akrab Muh. Syukri Turusi..

Salah seorang pengungsi, Bapak Reza kepada tim relawan, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan bagi keluarga mereka.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved