Breaking News:

Politani Pangkep

Sebelum Berangkat PKPM, 58 Mahasiswa Agribisnis Perikanan Politani Pangkep Ikut Rapid Test Antigen

Sebanyak 58 orang mahasiswa Prodi Agribisnis akan melakukan Program PKPM di 13 perusahaan di luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Arif Fuddin Usman
dok politani pangkep
Jurusan Agribisnis Politani Pangkep mengadakan rapid test antigen secara massal di kampus Politani Pangkep, Jumat (15/1/2021) lalu. Rapid test dilakukan untuk mahasiswa peserta Pengalaman Kerja Praktik Mahasiswa (PKPM) dan dosen. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Jurusan Agribisnis Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep atau Politani Pangkep menunjukkan komitmen yang tinggi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu ditunjukkan dengan melakukan rapid test antigen secara serentak untuk mahasiswa Program Studi Agribisnis Perikanan Politani Pangkep yang akan berangkat program Pengalaman Kerja Praktik Mahasiswa (PKPM) Jumat (15/1/2021).

Baca juga: 33 Mahasiswa Prodi ABI Politani Pangkep Magang di 10 Perusahaan dan BUMN, Ini Pesan Ketua Jurusan?

Baca juga: Akademisi Politani Pangkep Mauli Kasmi Ikut Deklarasi FERPUKPI Kawal UU Cipta Kerja Sektor Kelautan

Tidak kurang total peserta Pengalaman Kerja Praktik Mahasiswa (PKPM) untuk prodi Agribisnis Perikanan sebanyak 58 orang.

Ketua Panitia PKPM Prodi Agribisnis Perikanan Sulkifli SPi MSi dalam pesan ke tribun-timur.com mengatakan 58 orang mahasiswa tersebut akan praktik di 13 perusahaan di luar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semua mahasiswa akan melakukan praktik di luar Sulsel. Paling banyak di perusahaan-perusahaan di bidang perikanan di Pulau Jawa,” kata Sulkifli, Minggu (17/1/2021).

Ketua Jurusan Agribisnis Politani Pangkep Dr Mauli Kasmi ikut rapid test antigen secara massal di kampus Politani Pangkep, Jumat (15/1/2021) lalu.
Ketua Jurusan Agribisnis Politani Pangkep Dr Mauli Kasmi ikut rapid test antigen secara massal di kampus Politani Pangkep, Jumat (15/1/2021) lalu. (dok politani pangkep)

“Karena itu, sebelum berangkat ke lokasi praktik, pihak jurusan Agribisnis Perikanan melakukan rapid antigen. Ini bentuk komitmen jurusan untuk pencegahan penyebaran covid-19,” lanjutnya.

Tidak hanya untuk mahasiswa peserta PKPM saja, rapid antigen serentak dilakukan terhadap semua dosen dan staf pegawai Jurusan Agribisnis Perikanan Politani Pangkep.

Sulkifli menambahkan jika program rapid test antigen tersebut dilakukan bekerja sama dengan salah satu klinik di Kota Makassar.

“Dalam program rapid test ini dibiayai secara mandiri oleh pihak jurusan agribisnis Politani Pangkep,” ujarnya.

Komitmen Jurusan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved