Breaking News:

Buka-bukaan Jusuf Kalla soal Isu Biayai Kepulangan Rizieq Shihab FPI dan Bawa Uang Sekoper, Ternyata

Buka-bukaan Jusuf Kalla soal isu biayai kepulangan Rizieq Shihab FPI dan bawa uang sekoper, ternyata begini yang sesungguhnya.

HANDOVER
Ketua Yayasan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Komjen (Purn) Syafruddin, menyambut Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum, Jusuf Kalla di tangga pesawat untuk menuju ke Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/10/2020) tengah malam. Jusuf Kalla baru tiba dari Vatikan, dan akan melanjutkan ke Riyadh dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Buka-bukaan Jusuf Kalla soal isu biayai kepulangan Rizieq Shihab FPI dan bawa uang sekoper, ternyata begini yang sesungguhnya.

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membantah pernah bertemu Pemimpin Front Pembela Islam ( FPI ) Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Kalla menanggapi isu di dunia maya yang mengatakan bahwa ia bertemu Rizieq Shihab dan turut terlibat dalam pemulangan Pemimpin FPI itu.

“Yang jelas saya tidak ketemu ( Rizieq Shihab ) dan tidak bermaksud bertemu,” kata Jusuf Kalla dalam wawancara eksklusif bersama Pemimpin Redaksi Berita Satu Claudius Boekan di kanal YouTube Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

Ia lantas meluruskan isu di dunia maya yang menyatakan bahwa ia turut membiayai kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia dengan membawa sejumlah uang yang dimasukkan ke koper.

Jusuf Kalla bilang isu itu tidak masuk akal.

Sebab, membawa uang tunai dengan jumlah besar bisa ditangkap oleh pihak Imigrasi jika tujuannya tidak jelas.

Terlebih lagi, peraturan di setiap Imigrasi di hampir semua negara mengharuskan penumpang pesawat mendeklarasikan barang bawaan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Orang sekarang kalau kirim duit tidak pakai koper lagi. Kirim duit pakai koper terus ditangkap (Imigrasi). Kan ada deklarasi,” ujar Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menuturkan, kunjungannya ke Arab Saudi saat itu karena ia menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan Museum Rasulullah Muhammad SAW yang akan dibangun di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved