Breaking News:

OPINI

Arah Perekonomian Makassar dalam Pusaran Pilwali 2020

OPINI: Arah Perekonomian Makassar dalam Pusaran Pilwali 2020 oleh Marsuki (Guru Besar FEB Unhas dan RCE BNI WMK)

Istimewa
Marsuki (Guru Besar FEB Unhas dan RCE BNI WMK) 

OPINI: Arah Perekonomian Makassar dalam Pusaran Pilwali2020 oleh Marsuki (Guru Besar FEB Unhas dan RCE BNI WMK)

Tidak terasa perhelatan Pilkada, khususnya Pilwakot Makassar sudah di depan mata, 9 desember 2020.

Suatu peristiwa bersejarah, karena pertama kalinya dilakukan pemilihan serentak calon pemimpin daerah dalam kondisi masih krisis kesehatan, Pandemi Covid-19.

Tentu dari para calon mau tidak mau sudah menyiapkan strategi, formula, dan program jitu yang tidak biasa jika ingin memenangkan pertandingan.

Salah satu issu sentral yang perlu jadi target yang ditawarkan calon adalah terkait perihal bagaimana arah kebijakan perekonomian Makassar kedepannya.
   

Makassar sudah dikenal sebagai satu wilayah di KTI yang mempunya posisi khusus dan stretegis di luar wilayah KBI.

Dikenal sebagai pusat petumbuhan dan kemajuan di KTI yang unggul dan semakin prospek kedepannya, khususnya bidang ekonomi, bisnis dan keuangan.

Dalam kaitan itu berarti Kota Makassar memerlukan pemimpin yang mempunyai kapabilitas yang tidak biasa dengan bermacam-macam kriteria dasar guna mengoptimalkan dan semakin meningkatkan peran potensi perekonomian unggulan Makassar dalam memajukan kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satu syarat utama yang perlu dimiliki calon adalah perlunya pemimpin yang dipercaya (trusted) oleh para pemangku kepentingan terkait, mulai dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, pengusaha, lembaga keuangan, dan terutama masyarakat kebanyakan, termasuk mitra-mitra negara luar yang strategis.

Alasannya, karena para pemangku kepentingan tersebutlah yang nantinya akan menjadi mitra aktif dari pemimpin Makassar untuk menggerakkan roda perekonomian dalam arti luas sehingga perekonomian Makassar dapat semakin berkembang, maju, dan berkeadilan.
   

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved