Breaking News:

Fraksi PKS Minta DPRD Bantaeng Tolak Omnibus Law

Massa aksi disambuat oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng untuk menyampaikan aspirasi mereka di dalam gedung DPRD.

TRIBUN TIMUR/ACHMAD NASUTION
Anggota DPRD Bantaeng, menerima massa aksi Aliansi Pemuda Bersatu untuk menyampaikan aspirasi di dalam gedung DPRD 

TRIBUNBANTAENG COM, BANTAENG - Aliansi Pemuda Bersatu kembali menutup Jalan poros Bantaeng-Bulukumba untuk menggelar aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law, Selasa, (13/10/2020).

Massa aksi disambuat oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng untuk menyampaikan aspirasi mereka di dalam gedung DPRD.

Massa aksi menuntut kepada seluruh anggota DPRD Bantaeng untuk menolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang baru-baru ini telah disahkan.

Mananggapai tuntutan itu, Muhammad Ridwan dari Fraksi PKS, meminta agar penolakan Omnibus Law diputuskan atas nama kelembagaan DPRD Bantaeng.

"Barangkali yang menjadi alternatif, kalau dia sudah menjadi suara anggota Dewan kita kembalikan saja ke tata tertib DPRD apakah secara institusi kita memakai lembaga ini sebagai sebuah keputusan penolakan itu," kata Muhammad Ridwan, yang juga selaku wakil Ketua DPRD Bantaeng itu.

Menurutnya, ketika sudah ada 17 anggota DPRD yang menyatakan sikap menolak maka itu sudah bisa putuskan atas nama kelembagaan.

"Maka ketika 17 sudah mengatakan menolak maka institusi sudah bicara disitu. Ketika 17 orang siap bertandatangan, tentu itu sudah menjadi suara lembaga," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama disampaikan pandangan fraksi terhadap Omnibus Law antara lain,

Fraksi PKS menyatakan menolak Omnibus Law. Sebab, UU itu dianggap akan menyengsarakan rakyat khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Fraksi Demokrat menyatakan menolak Omnibus Law dengan dua alasan. Pertama, tidak pada saat waktu yang tepat dan tidak ada kegentingan didalamnya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved