Breaking News:

Update Corona Parepare

Alhamdulillah, Sembilan Pasien Positif Covid-19 di Parepare Sembuh

“Kemarin tidak ada tambahan kasus. Justru ada 9 pasien positif yang sembuh," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
Ist
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Hj Halwatia. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Sembilan pasien positif Corona (Covid-19) di Kota Parepare dinyatakan sembuh, Sabtu (26/9/2020).

“Kemarin tidak ada tambahan kasus. Justru ada 9 pasien positif yang sembuh," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr Halwatiah, Minggu (27/9/22)

Mereka yang sembuh yaitu, 8 orang isolasi mandiri dan 1 orang yang dirawat di RSUD Andi Makkasau.

Bahkan rapid test dan swab test massal yang dilakukannya belum lama ini cukup efektif.

Karena dengan pelacakan penyebaran Covid-19 yang masif, memudahkan langkah-langkah tindak lanjut untuk menangani dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini pun yakin penyebaran Covid-19 di Parepare akan landai jika semua masyarakat patuh dan disiplin protokol kesehatan.

"Insyaallah di Parepare akan landai penyebarann Covid-19 jika semua masyarakat patuh dan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

Halwatiah juga mengemukakan, angka Reproduksi Efektif (Rt) di Parepare pun saat ini berada di bawah 1. Yakni di angka 0,81.

Jika angka Rt lebih rendah dari 1, penyakit itu lama-kelamaan akan menghilang karena tidak banyak orang baru yang tertular.

Namun sebaliknya jika angka Rt lebih tinggi dari 1, maka jumlah kasus meningkat secara signifikan.

“Karena itu yang paling penting saat ini, kita harus disiplin protokol kesehatan, jika ingin Covid-19 berakhir. Patuhi Perwali yang sudah ada,” ingatkan Halwatia.

Per hari ini secara akumulasi terkonfirmasi 234 kasus positif Covid-19 di Parepare atau masih sama sehari sebelumnya. Pasien yang sembuh 189 orang.

Tersisa 40 kasus aktif. Dua orang dari kasus aktif ini masih dirawat di RS Makassar, 5 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, 4 dirawat di RS Sumantri, dan 29 isolasi mandiri. Dan lima orang meninggal dunia.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved