Breaking News:

Tribun Bulukumba

631 CPNS Bulukumba Ikuti Tes SKB di Kantor BKN Makassar, Ini Peraih Nilai Tertinggi Sesi Pertama

Ujian SKB dilaksanakan di Kantor Regional IV BKN Makassar berlangsung selama 3 hari dan akan diikuti 631 peserta.

Ist
Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Bulukumba untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai digelar hari ini, Rabu (16/9/2020) 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Bulukumba untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai digelar hari ini, Rabu (16/9/2020).

Ujian SKB dilaksanakan di Kantor Regional IV BKN Makassar berlangsung selama 3 hari dan akan diikuti 631 peserta.

Namun dari 631, ada 9 orang yang ikut ujian SKB di Kantor Regional BKN wilayah lain, seperti Manado, Aceh, Banjarmasin dan Kendari.

Pelaksanaan ujian SKB dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelum masuk area lokasi administrasi ujian, setiap peserta diwajibkan pakai masker, masuk di bilik desinfektan, diperiksa suhu tubuh, dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang disiapkan.

Hari pertama ujian dibagi dalam 3 sesi. Setiap sesi diikuti 100 peserta yang akan mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 100 soal dengan waktu 90 menit.

Jika jawabannya benar maka dapat nilai 5, namun jika jawabannya salah mendapat nilai 0.

Pada sesi pertama, Kartini Abidin dari formasi penyuluh pertanian mendapat nilai tertinggi sebanyak 420.

Nilai tertinggi di sesi kedua diraih oleh Nurfadhli Yaeni dari formasi Bidan dengan nilai 395. Sesi ketiga diraih Hatris Mini dari formasi Penyuluh Pertanian dengan nilai 415.

Kepala Tata Usaha Kanreg IV BKN, Anna Hasna Hasaruddin mengatakan, pelaksanaan ujian SKB Tes CPNS formasi tahun 2019 ini semakin disempurnakan dan ketat.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved