Breaking News:

Jalan Tol Pesisir Selatan

Yang Perlu Anda Tahu tentang Jalan Tol Pesisir Selatan Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng

Yang Perlu Anda Tahu tentang Jalan Tol Pesisir Selatan Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Jalan Tol Layang Petttarani Makassar - Setelah proyek ini rampung, Pemprov Sulsel akan melanjutkan Pembangunan Jalan Tol Pesisir Selatan yang menghubungkan Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba 

TRIBUN-TIMUR.COM - Warga Kota Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan tak lama lagi menikmati Jalan Tol Layang AP Pettarani, Makassar.

Proyek triliunan rupiah ini sudah tahap penyelesaian.

Tapi ini bukan jalan tol terakhir di Kota Makassar.

Pengoperasian Tol Layang Pettarani ditarget rampung tahun 2020 ini.

Dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sudah memikirkan pembangunan jalan tol lain

"Tahun 2020 kita sudah bisa nikmati Jalan Tol Layang Pettarani ini, mudah-mudahan seksi selanjutnya bisa kita lanjutkan," kata NA beberapa waktu lalu

Bupati Bantaeng dua periode itu menilai, perluasan pembangunan jaringan tol di Sulsel dirasakan sebagai suatu kebutuhan yang sudah mendesak.

Termasuk usulan kelanjutan Tol Pettarani yaitu pembangunan jalan tol pesisir selatan untuk konektivitas pengembangan Kawasan Industri Makassar (Kima) dengan Kawasan Industri Takalar dan Kawasan Industri Bantaeng (Kiba), dengan Newport.

"Jalan tol ini merupakan kebutuhan yang mendesak dan tidak dapat ditunda lagi. Jika kita ingin menang dalam kompetisi, menang dalam persaingan dengan kota-kota lain bahkan dengan negara lain," ujarnya.

NA menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam video conference, Minggu (17/5/2020).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved