Positif Corona Bulukumba Bertambah

Rancang Pembatasan Bersyarat, Warga Bulukumba yang Langgar Protokol Kesehatan Bakal Disanksi

Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, terus mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Tim Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, tengah merancang langkah strategis melawan Corona Virus Disease 2019 alias Covid-19.

Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, terus mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir ini.

Berdasarkan data gugus tugas, jumlah kasus saat ini terkonfirmasi sebanyak 134, setelah kembali bertambah 34 kasus hari ini, Sabtu (27/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal mengatakan, saat ini gugus tugas sedang mempersiapkan penerapan pembatasan bersyarat.

Langkah ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan setelah melihat perkembangan Covid-19 di Bulukumba yang semakin meningkat.

"Dalam waktu dekat akan ada deklarasi yang ditandai dengan maklumat bersama semua pihak yang terkait," kata Daud Kahal.

Seperti wakil pedagang di pasar misalnya, pengusaha UMKM, pengusaha warung kopi (Warkop), perusahaan yang mempekerjakan orang atau tenaga kerja, pengurus ormas keagamaan, kepemudaan dan lain-lain.

Saat ini, Pemkab Bulukumba juga sementara melakukan kajian hukum untuk pemberlakuan sanksi jika pembatasan bersyarat ini telah diterapkan.

"Semua pihak harus sepakat dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, dan pemkab tengah mempersiapkan kajian hukum untuk pemberlakuan sanksi," jelasnya.

Hal tersebut, lanjut Daud, adalah hasil rapat gugus tugas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Rapat saat itu dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, dan mendapat respon baik dari Bupati AM Sukri Sappewali. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved