PSM Makassar

Cerita Masa Sulit Syamsul Chaeruddin Saat Dua Kali Harus Hengkang dari PSM

Syamsul telah menjadi legenda hidup PSM, yang dimasa aktif sebagai pemain, dua kali harus merasakan pahit tersisih dari klub yang Ia cintai.

MUNAWWARAH AHMAD
Pemain PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin mengahabiskan waktu sore harinya dengan berlatih di Pantai Akkarena, Jumat (4/8/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Syamsul Bachri Chaeruddin kini tak lagi membela PSM, namun namanya mungkin akan selalu dikenang para suporter.

Syamsul telah menjadi legenda hidup PSM, yang dimasa aktif sebagai pemain, dua kali harus merasakan pahit tersisih dari klub yang Ia cintai.

Syamsul membela PSM pada dua periode yang cukup panjang.

Periode pertama saat pemain kelahiran Gowa ini masih muda, Ia memperkuat Juku Eja dari 2001-2010.

Di tahun 2010, Syamsul harus hengkang ke Persija, sebab pelatih PSM saat itu Robert Rene Alberts tak memasukkan namanya dalam skema permainannya.

Syamsul kembali lagi ke Makassar pada tahun 2012. Di periode keduanya ini, pemain yang mengawali karir di Persigo Gowa ini bermain hingga tahun 2017.

Cerita berulang kembali dialami Syamsul saat Robert Alberts kembali didatangkan PSM di tahun 2016.

Lagi-lagi Ia tak menjadi pilihan utama, hingga pada tahun 2018, Daeng Sila, panggilan Syamsul mengucapkan perpisahan kedua kalinya dengan PSM.

Saat diwawancarai oleh Ferdinand Sinaga di chanel Youtubenya, Syamsul memgungkapkan perasaanya harus hengkang di klub kebanggannya itu.

"Harus mengerti juga alasan saya keluar, apalagi kami pemain kalau tak dibutuhkan yah mau bagaimana lagi, ini pekerjan kami. Mau bagaimanapun biar itu berat, kami harus pindah," kata Syamsul baru-baru ini.

Pemain yang dijuluki Pavel Nedved-nya Indonesia ini mengatakan, dalam sebuah tim, setiap pelatih punya karakter permainan, dan waktu itu Ia sama sekali tak dibutuhkan di PSM.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved