Pilwali Makassar

Jelang Pilkada, Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar Minta Pj Wali Kota Lakukan Job Fit

Nunung Dasniar meminta Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Yusran Yusuf segera melakukan job fit terhadap pejabat Pemkot Makassar.

Dok Pribadi
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Nunung Dasniar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar Nunung Dasniar meminta Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Yusran Yusuf segera melakukan job fit terhadap pejabat Pemkot Makassar.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Makassar tersebut menuturkan dengan dilakukannya job fit, diharapkan para pejabat dilingkup Pemkot, terkhusus camat dan lurah memiliki kinerja lebih baik.

Sebab lanjut Nunung, tak sedikit camat dan lurah di Makassar berkinerja buruk dan juga terindikasi melakukan politik praktis jelang Pilkada Makassar.

"Kita minta Pj wali kota baru ini melakukan job fit, khususnya kepada camat dan lurah. Camat yang loyo-loyo, punya rapor merah segera diganti dengan pejabat yang punya semangat kerja tinggi dan betul-betul dapat jalankan roda pemerintahan sesuai tupoksinya," kata Nunung kepada tribun-timur.com via pesan WhatsApp, Selasa (19/5/2020).

Nunung berharap setelah dilakukan job fit, pelayanan publik di kecamatan dan kelurahan berjalan baik serta tidak ada lagi camat yang terlibat politik praktis menjelang pesta demokrasi di Makassar.

"Jadi ada beberapa camat dan lurah terang-terangan terlibat politik praktis. Nah, seperti ini harus diganti, selain itu dikeluhkan oleh masyarakat karena pelayanan kecamatan buruk," tegas Nunung.

Nunung kemudian memberikan satu di antaranya sekian banyak lurah di Makassar memiliki pelayanan buruk.

Menurutnya, di Kecamatan Tamalanrea, ada beberapa lurah tidak bisa dipertahankan lagi karena terindikasi terlibat politik praktis, termasuk pelayanan publik di wilayah kerjanya buruk.

"Di kecamatan lainnya juga ada, seperti di Manggala, Ujung Tanah, Rappocini. Banyak lurah yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik," tegasnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur: 

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved