CITIZEN REPORT

Ini Curhat Pelaku Usaha Sektor Perunggasan di Diskusi Online HMI

Menghadirkan beberapa stakeholder perunggasan sebagai narasumber, baik dari unsur pemerintah, legislatif, akademisi, Industri dan praktisi perunggasan

Dokumen HMI Cabang Makassar
Diskusi online LPMI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur 

Laporan: Anny Lamya Munasirah 
Direktur LPMI HMI Cabang Makassar Timur
Melaporkan dari Kota Makassar

Efek merebaknya wabah Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang nyata terhadap dunia usaha, tak terkecuali dirasakan oleh para pelaku usaha sektor perunggasan Indonesia.

Salah satu yang paling dirasakan adalah menurunnya daya beli masyarakat terhadap produk pangan hewani dalam hal ini daging ayam broiler dan telur ayam ras.

Menyikapi fenomena tersebut, Lembaga Pertanian Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LPMI HMI) Cabang Makassar Timur mengambil peran tersendiri dalam upaya mencari solusi dengan menggagas diskusi online yang dikemas dalam bentuk kegiatan Poultry Discussion Issue.

Diskusi online dengan tema Reposisi Perunggasan di Tengah Pandemi Covid-19 ini diadakan pada Selasa, 12 Mei 2020.

Menghadirkan beberapa stakeholder perunggasan sebagai narasumber, baik dari unsur pemerintah, legislatif, akademisi, Industri dan praktisi perunggasan.

Prof Yusran Jabat Pj Wali Kota Makassar, Ini Harapan Komisaris Baji Pamai

Belajar di Rumah Bagi Pelajar Makassar Diperpanjang Hingga Akhir Mei

Diskusi ini sebagai bentuk koneksi pemberian solusi terhadap eksistensi dunia perunggasan Indonesia ditengah wabah Pandemi Covid-19.

Diskusi yang digelar dalam jaringan (daring) ini mendapat perhatian serius dari beberapa pelaku perunggasan di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini terlihat dari antusias keterlibatan peserta.

“Setidaknya 345 orang yang berasal dari 34 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia yang melakukan registrasi sebagai peserta dalam kegiatan ini,” kata Zulfiqih Matra Palompai, Pengurus Departemen Hubungan Masyarakat LPMI HMI Cabang Makassar Timur.

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved