Update Corona Bulukumba

Lawan Corona, Pemkab Bulukumba Perketat Pengawasan di Wilayah Perbatasan

Perbatasan yang dijaga adalah poros perbatasan Bulukumba-Sinjai di Desa Balangpesoang, perbatasan Bulukumba- Bantaeng di Kelurahan Mariorennu

firki
Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bulukumba mulai melakukan pemantauan di titik wilayah perbatasan masuk Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bulukumba, mulai melakukan pemantauan dititik wilayah perbatasan.

Perbatasan yang dijaga adalah poros perbatasan Bulukumba-Sinjai di Desa Balangpesoang, perbatasan Bulukumba- Bantaeng di Kelurahan Mariorennu dan Desa Benteng Malewang.

Selain itu dilakukan penjagaan dan pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Bira–Selayar.

Tim terpadu tersebut melibatkan unsur Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan BPBD.

Setiap orang yang masuk melewati perbatasan Kabupaten Bulukumba diperiksa oleh petugas, baik yang berkendara sepeda motor maupun mobil.

Di Posko penjagaan tersebut para pengendara diperiksa identitasnya, tujuan dan riwayat perjalanannya.

"Jika ditemukan ada yang akan bermukim atau tinggal di Bulukumba, mereka diminta untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah," kata Jubir Satgas Covid 19 Bulukumba HM Daud Kahal, Senin (30/3/2020).

"Dan disampaikan apabila dikemudian hari ada gejala klinis, diminta untuk segera melapor atau memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” tambah Daud.

Penjagaan ini didilakukan setiap harinya sampai situasi wabah corona sudah kondusif.

Dalam melakukan penjagaan, petugas dibagi dalam tiga shif, yaitu dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00. Kemudian dari pukul 15.00 sampai pukul 23.00, dan pukul 23.00 sampai pukul 08.00 wita.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved