Sinjai Lawan Virus Corona

Demi Selamatkan Warga Sinjai dari Corona, 20-an Objek Wisata di Sinjai Ditutup

Ia mengungkapkan bahwa kebijakan Bupati A Seto tersebut tidak memperhitungkan berapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sinjai yang hilang.

Demi Selamatkan Warga Sinjai dari Corona, 20-an Objek Wisata di Sinjai Ditutup
Syamsul Bahri/Tribun Timur
Kepala Dinas Kominfo Sinjai Irwan Suaib sedang berbincang dengan petugas Posko Covid-19 di Jl Jendral Sudirman, Sinjai, Selasa (17/7/2020) 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI - Setelah mengeluarkan himbauan untuk tidak melakukan proses belajar mengajar di sekolah, kini Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan A Seto Gadhista Asapa mengeluarkan kebijan untuk menutup seluruh objek wisata, Selasa (17/3/2020). 

Langkah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama 14 hari kedepan. 

" Ada sekitar 20-an objek wisata yang tersebar di Sinjai ditutup Pemkab Sinjai. Ini guna mencegah penyebaran Covid 19 dan menyelamatkan warga kita Sinjai dari pandemi  itu," kata Kepala Dinas Infokom Sinjai Irwan Suaib.

Ia mengungkapkan bahwa kebijakan Bupati A Seto tersebut tidak memperhitungkan berapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sinjai yang hilang.

Tetapi bagaimana kebijakan tersebut menyelamatkan sekitar 255.853 jiwa warga Sinjai dari pandemi Covid-19 atau virus corona.

Diungkapkan bahwa objek wisata ini tersebar di sembilan kecamatan baik di wilayah daratan tinggi, daratan rendah, pesisir hingga di kepulauan Sinjai.

Keindahan alam Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief terekam kamera tim Tribun Timur Enjoy Celebes 2018 di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Kamis (18/1/2018).
Keindahan alam Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief terekam kamera tim Tribun Timur Enjoy Celebes 2018 di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Kamis (18/1/2018). (SANOVRA JR)

Pemerintah Kabupaten Sinjai juga saat ini sedang meliburkan murid dan siswa SD dan SMP. 

Selain itu mereka juga telah membuat posko penanganan covid-19 di Dinas Kesehatan dan di RSUD Sinjai

Selain virus corona juga Bupati A Seto meminta warganya untuk mewaspadai penyakit DBD yang saat ini sudah ada korbannya di Sinjai. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved