Tribun Wajo

Pertama di Sulsel, Pengurus Idarah Syu'biyyah Jatman Wajo Dilantik

Pengurus Idarah Syu'biyyah Jatman Wajo adalah pengurus pertama yang dilantik di Sulawesi Selatan.

hardiansyah abdi gunawan
Pengurus Idarah Syu'biyyah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Wajo masa khidmat resmi dilantik, Sabtu (14/3/2020) sore. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pengurus Idarah Syu'biyyah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Wajo, resmi dilantik, Sabtu (14/3/2020).

Pengurus Idarah Syu'biyyah Jatman Wajo adalah pengurus pertama yang dilantik di Sulawesi Selatan.

"Wajo adalah yang pertama, itu karena kita menghargai guru kita Kiai Haji Muhammad As'ad Almukarram," kata Idarah Aliyah PP Jatman, Syekh Sayyid H Abdurrahim Assegaf Puang Makka.

Mursyid Tariqah Khalwatiyah Syekh Yusuf al Makassary itu, juga mengajak masyarakat As'adiyah dan masyarakat Kabupaten Wajo untuk bertarekat, karena sesungguhnya tarekat itu adalah baik.

Sementara, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, kehadiran Jatman di Kabupaten Wajo, bisa menjadi garda terdepan memerangi radikalisme dan paham sesat.

"Saya yakin, Jatman hadir sebagai pengayom terdepan membimbing dan mengarahkan masyarakat kita agar tak jatuh dalam paham radikal dan menyesatkan," katanya.

Diketahui, Ketua Idarah Syu'biyyah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Wajo adalah KH Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, yang juga merupakan Rektor IAI As'adiyah.

Selain Puang Makka dan Bupati Wajo, turut hadir pada acara pelantikan itu Ketua Idarah Wustha Jatman Sulsel, KH Abdul Kadir Ahmad, Mursyid Tariqah Khalwatiyah Samman Maro, Andi Hidayat Puang Makka, Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abu Bakar dan Kakankemenag Wajo, Anwar.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved