ACT Sulsel

ACT Salurkan Bantuan Biaya Hidup kepada Guru MTs Nurul Falah Laburasseng Bone

Santunan kali ini diberikan kepada guru di MTs Nurul Falah Laburasseng, Desa Laburasseng, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulsel.

ACT Salurkan Bantuan Biaya Hidup kepada Guru MTs Nurul Falah Laburasseng Bone
desi triana aswan/tribun-timur.com
Melalui Program Sahabat Guru Indonesia (SGI), Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan kembali menyerahkan santunan biaya hidup guru. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Melalui program Program Sahabat Guru Indonesia (SGI), Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan kembali menyerahkan santunan biaya hidup guru.

Santunan kali ini diberikan kepada guru di MTs Nurul Falah Laburasseng, Desa Laburasseng, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulsel.

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, program Sahabat Guru Indonesia terus memberikan biaya hidup bagi guru prasejahtera di penjuru negeri.

Tujuannya menjadi penyemangat guru untuk terus berperan di dunia pendidikan Indonesia dan perhatian kepada kondisi para pahlawan pendidikan khususnya mereka yang selama ini jauh di pelosok ataupun luput dari perhatian.

Sebanyak 10 orang guru tenaga honorer yang telah mengabdikan diri sejak 2012 silam mendapatkan santunan sebagai bentuk kepedulian dari segenap dermawan.

Ini adalah santunan kedua kalinya untuk para guru yang telah bertahun-tahun tulus mengabdikan diri untuk generasi.

Yang mana penghasilan per bulan para tenaga pendidik ini dapat dikatakan kurang mencukupi, sehingga ada beberapa dari mereka yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Semoga komitmen untuk terus membantu tenaga pendidik di negeri ini terus menguat seiring dengan tingkat kepedulian segenap dermawan. Kita berharap bahwa ACT menjadi penggerak terbentuknya gelombang kedermawanan untuk para guru. Sehingga mereka juga dapat hidup layak dan terus bersemangat membimbing para penerus bangsa," jelas Nur Ali Akbar selaku koordinator program ACT Sulsel dalam rilis yang diberikan kepada Tribun Timur, Kamis (9/1/2019).

Andi Kunawati yang merupakan salah satu guru penerima bantuan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dermawan dan ACT di seluruh Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada ACT dan segenap dermawan. Jauh-jauh hadir kembali ke sekolah kami untuk memberi perhatian. Semoga Allah selalu balas dan limpahkan keberkahan buat ACT" ucap Kunawati.

Sepanjang tahun 2020 ini, ACT Sulsel mengajak para sahabat dermawan untuk ikut serta membersamai para guru di pelosok Indonesia khususnya Sulawesi Selatan melalui progrram Sahabat Guru Indonesia.

Salurkan bantuan terbaik anda melalui rekening BNI SYARIAH # 777 1659 997 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Dan bagi para sahabat dermawan yang menginginkan informasi lebih lanjut terkait program kemanusiaan dapat menghubungi Careline ACT Sulsel 0411 898 6113 atau via whatsapp 0822 1000 9756, bisa juga datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jl Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No 11 Makassar.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved