LPMP Sulsel

Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video

Hasil kegiatan Bimtek ini, peserta mampu menghasilkan karya meme dengan konten positif yang bervariasi seperti konten humor, konten motivasi

Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video - kepala-lembaga-penjaminan-mutu-pendidikan-lpmp-sulawesi-selatan-dr-h-halim-muharram-mpd.jpg
dok lpmp sulsel
Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan / LPMP Sulawesi Selatan Dr H Abdul Halim Muharram MPd membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi Digital yang diadakan DWP LPMP Sulsel di Ruang Aula 3 LPMP Sulsel, Jumat (3/1/2020).
Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video - kepala-lembaga-penjaminan-mutu-pendidikan-sulawesi-selatan-dr-h-halim-muharram-mpd.jpg
dok lpmp sulsel
Kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi Digital yang diadakan DWP LPMP Sulsel di Ruang Aula 3 LPMP Sulsel, Jumat (3/1/2020).
Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video - kepala-lembaga-penjaminan-mutu-pendidikan-lpmp-sulawesi-selatan-dr-h-halim-muharram.jpg
dok lpmp sulsel
Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan / LPMP Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi Digital yang diadakan DWP LPMP Sulsel di Ruang Aula 3 LPMP Sulsel, Jumat (3/1/2020).
Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video - lembaga-penjaminan-mutu-pendidikan-lpmp-sulawesi-selatan-gelar-kegiatan-bimbingan-teknik.jpg
dok lpmp sulsel
Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan / LPMP Sulawesi Selatan gelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi Digital di Ruang Aula 3 LPMP Sulsel, Jumat (3/1/2020).

Dharma Wanita Persatuan LPMP Sulsel Adakan Bimtek Literasi Digital, Remaja Diajar Buat Meme & Video

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dharma Wanita Persatuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan / LPMP Sulawesi Selatan, menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi Digital di Ruang Aula 3 LPMP Sulsel, Jumat (3/1/2020).

Dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Bimtek Literasi Digital ini berwujud Pelatihan Pembuatan Meme dan Video yang diikuti oleh 23 remaja dari umur 10 sampai 16 tahun.

Ketua DWP LPMP Sulsel Dra Hj Nurbaya Halim mengatakan tujuan dari kegiatan bimtek ini adalah meningkatkan pemahaman peserta terhadap literasi digital.

Kerja Sama LPMP Sulsel, Dinas Pendidikan Barru Lakukan Seleksi Kepala Sekolah dan Pengawas

Jadi Pemateri Diskusi LPMP di Makassar, Ini Dibahas Bupati Enrekang

“Selain itu, peserta Bimtek mampu menggunakan literasi digital dengan baik, tidak hanya berperan sebagai penerima tetapi juga dapat berperan sebagai positive content maker dalam literasi digital,” ujar Nurbaya.

Hasil dari kegiatan ini adalah para peserta Bimtek mampu menghasilkan karya meme dengan konten positif yang bervariasi seperti konten humor, konten motivasi dan konten berita.

“Jadi para peserta belajar membuat meme dan video sederhana. Ada pendidikan karakter di sana.

"Anak-anak dan remaja juga diberi pengarahan untuk mengakses konten positif dan meningkatkan kreatifitas mereka,” lanjutnya.

Selain itu, kata Nurbaya, kegiatan Dharma Wanita LPMP Sulsel ini untuk mengisi momen liburan anak sekolah dengan aktivitas positif dan kreatif.

"Sekali lagi kegiatan ini untuk membelajarkan anak dalam memanfaatkan handphone ke arah positif,” tegas Nurbaya.

Berkunjung ke SMPN 2 Barru, Kepala LPMP Sulsel Dapat Kue Ultah

Kadisdik Sulsel Gelar Silaturahmi dengan Pejabat LP3TK dan LPMP Sulsel

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved