Tahun Baru 2020

Hampir Tiap Bulan Nurdin Abdullah ke Luwu Raya, Isyarat Akan Gandeng Wija to Luwu Jadi Calon Wagub?

Cara Gubernur Nurdin Abdullah memperlakukan Luwu Raya menimbulkan spekulasi bahwa dia akan menggandeng Wija To Luwu dalam Pilgub Sulsel 2023

Hampir Tiap Bulan Nurdin Abdullah ke Luwu Raya, Isyarat Akan Gandeng Wija to Luwu Jadi Calon Wagub?
Gubernur Nurdin Abdullah hadiri buka puasa bersama (Bukber) yang diselenggrakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu di Phinisi Room Grand Clarion Hotel, Makassar, Sabtu (2/5/2018). Ramah tamah dan silaturahmi jajaran ini dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, anggota Forum Koordinasi Pimpinan daerah serta Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (Ipmil). Hadir pula pejabat teras diantaranya yakni Plt Bupati Luwu, H Amru Saher, Sekda Luwu, Syaiful Alam, Mantan Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Ketua KKL Buhari Kahar Mudzakkar dan Ketua PB Ipmil Ittong Sule. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memastikan merayakan Malam Pergantian Tahun 2019 ke 2020 di Seko, Luwu Utara.

Gubernur Nurdin Abdullah bermalam di Palopo, Senin (30/12/2019), selanjutnya ke Sabbang, kemudian ke Seko.

“Pak Gub akan merayakan tahun baru di Seko,” kata Humas Luwu Utara (Lutra), Saras, Senin (30/12/2019) malam.

Gubernur Nurdin Abdullah sudah lama menjadwalkan diri merayakan Tahun Baru 2020  di perbatasan Sulsel-Sulawesi Tengah, itu.

"Insya Allah saya sudah janji ketika Seko sudah tembus, saya tahun baru di sana," ujar NA saat memberikan sambutan di peletakan batu pertama Masjid Nurul Ilmu Unismuh Palopo.

Sepanjang 2019 ini, hampir tiap bulan Gubernur Nurdin Abdullah ke Luwu Raya. Gubernur Nurdin Abdullah bahkan sudah membuka Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulsel di Palopo.

Cara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memperlakukan Luwu Raya itu memunculkan spekulasi bahwa mantan Bupati Bantaeng dua periode itu akan menggandeng Wija to Luwu menjadi calon Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2023.

“Saya yakin, calon wakil Pak Nurdin Abdullah dalam Pilgub Sulsel 2023 nanti dari Luwu Raya. Saya curiga Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang akan jadi calon wakil Nurdin Abdullah nanti,” kata sumber Tribun.

Ada juga yang menyebut Bachrianto Bachtiar, akademisi Unhas yang kini menjadi Wakil Ketua Partai Gerindra Sulsel. Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu Raya Buhari Kahar Mudzakkar juga disebut-sebut.

Januari 2019
Catatan Tribun, memang hampir tiap bulan Gubernur Nurdin Abdullah berkunjung ke Luwu Raya, semenjak dilantik menjadi Gubernur Sulsel pada 5 September 2018.

Halaman
1234
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved