HMI vs PMII di Bulukumba Bentrok

Mantan Pengurus Cabang PMII Bulukumba Harap Perseteruan HMI vs PMII Tak Berlanjut

Pasalnya, kedua organisasi yang berada di bawah naungan Cipayung ini, terlibat bentrok di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Senin (9/12/2019

Mantan Pengurus Cabang PMII Bulukumba Harap Perseteruan HMI vs PMII Tak Berlanjut
Ferdi Ansar
Mantan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Ferdi Ansar

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Mantan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Ferdi Ansar, berharap perseteruan antar PMII dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tak berlanjut.

Pasalnya, kedua organisasi yang berada di bawah naungan Cipayung ini, terlibat bentrok di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Senin (9/12/2019) siang.

Hal tersebut setelah terjadinya kesalahpahanan, saat unjuk rasa Hari Korupsi Sedunia berlangsung siang tadi.

Meski saat ini belum ada duduk bersama antara senior-senior di dua organisasi ini, tapi ia berharap perseteruan ini tak diperpanjang.

Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Hartam Ediyanto (memegang mic), saat menemui demonstran, di depan kantornya, Senin (9/12/2019).
Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Hartam Ediyanto (memegang mic), saat menemui demonstran, di depan kantornya, Senin (9/12/2019). (firki/tribunbulukumba.com)

"Belum ada duduk bersama ini antara senior senior. Tapi tetap ada ada upaya komunikasi yang di lakukan senior di PMII," kata Ferdi.

Ferdi menceritakan, bentrokan yang terjadi antara aktivis PMII dengan HMI, bermula ketika dua organisasi ini bertemu di depan Kantor Kejari Bulukumba.

PMII sudah lebih awal menggelar aksi, sementara HMI datang belakangan setelah mereka menggelar aksi di Perempatan Teko, Kelurahan Tanah Kongkong.

"Tadi sementara demo adik-adik di Kejaksaan. Tiba-tiba anak HMI datang rusak pintu kejaksaaan. Sebenrnya sudah disambut baik baik sama ketua cabang. Tapi tidak mau di atur. Akhirnya masing masing orasi," jelas Ferdi .

Saat bentrok berlangsung, Ferdi berada di lokasi kejadian, dan ia juga terlibat melerai keduabelah pihak. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved