Pemkab Bantaeng Workshop Skill Development Center Tahap III, Untuk Apa?

Guna membangun komitmen para pihak untuk dapat bekerjasama secara kolaboratif dalam menciptakan sinergitas yang kokoh dan kuat guna mengatasi masalah

Pemkab Bantaeng Workshop Skill Development Center Tahap III, Untuk Apa?
ikbal/tribunjeneponto.com
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng menggelar Workshop Skill Development Center (SDC) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kirei Hotel, Bantaeng. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu fokus pemerintah di era Revolusi Industri 4.0.

Guna membangun komitmen para pihak untuk dapat bekerjasama secara kolaboratif dalam menciptakan sinergitas yang kokoh dan kuat guna mengatasi masalah ketenagakerjaan terkhusus di Bantaeng.

Dinas tenaga kerja dan perindustrian Kabupaten Bantaeng menggelar Workshop Skill Development Center (SDC) Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kirei Hotel, Bantaeng.

Workshop ini merupakan lanjutan dari program kegiatan forum kerjasama Skill Development Center atau SDC sebelumnya yang mana tahap I dilaksanakan di tempat yang sama pada 30 April s/d 1 Mei lalu.

GEGER! Detik-detik Pemakaman Kacau, Seluruh Pelayat Mabuk Gegara Kue, Kronologinya

Rutan Klas IIB Enrekang Raih Dua Penghargaan Kemenkumham, Prestasinya?

Malam Akhir Tahun, Hotel Amaris Panakkukang Manjakan Tamu dengan Doorprize dan Souvenir

Tahap II dilaksanakan di BM Hotel pada 15 Juli lalu, dan egiatan ini diinisiasi oleh Dirjen Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan terus berkelanjutan sampai pada saat ini.

Senior Advisor Bappenas Bidang Ketenagakerjaan, Bambang Warsito Adi, melalui rilisnya menyampaikan mengapa Bantaeng dipilih sebagai pilot project program SDC.

Ia mengatakan bahwa Bappenas mengembangkan program SDC karena harus diakui dari potret internasional bahwa SDM kita masih terbelakang.

Dari unsur pengangguran masih cukup tinggi yakni sekitar 7 juta orang. Sangat tinggi dibanding negara Asean lainnya.

Dari 7 juta pengangguran, Sulsel menyumbang sekitar 160 ribu orang. Dari Sulsel, Bantaeng menyumbang paling sedikit pengangguran, hanya 3500 orang.

"Akan tetapi permasalahannya bukan pada sedikit penganggurannya sehingga SDC dibentuk dsini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved