Lima Kali Raih WTP, Bone Raih Penghargaan Kementerian Keuangan

Penghargaan tersebut diperoleh Bone lantaran kinerja Pengelolaan Keuangan Tahun 2018 yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Lima Kali Raih WTP, Bone Raih Penghargaan Kementerian Keuangan
justang/tribunbone.com
Penghargaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenku RI) kepada Pemerintah Kabupaten Bone diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Wakil Bupati(Wabup) Bone, Ambo Dalle, di Kantor Kemenkeu perwakilan Makassar, Selasa, (29/10/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenku RI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bone.

Penghargaan tersebut diperoleh Bone lantaran kinerja Pengelolaan Keuangan Tahun 2018 yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bahkan, sudah lima kali berturut-turut dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca: Polisi Penganiaya Jurnalis Saat Unjuk Rasa di Makassar Segera Disidang

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kepada Wakil Bupati(Wabup) Bone, Ambo Dalle, di Kantor Kemenkeu perwakilan Makassar, Selasa, (29/10/2019).

Wabup Bone Ambo Dalle menuturkan penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bone dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2018.

"Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi segenap jajaran Pemkab Bone untuk lebih bekerja keras dan lebih tertib dalam pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Ambo Dalle dalam rilisnya kepada tribunbone.com.

Baca: Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur Dilimpahkan ke Kejari Tana Toraja

Kata Mantan Ketua DPRD Bone itu, penghargaan WTP yang diraih Bone selama lima kali berturut-turut ini menunjukkan pengelolaan keuangan yang disiplin di lingkup Pemerintah Daerah.

"Dengan opini ini maka Pemerintah Kabupaten Bone dianggap telah memberikan informasi akurat termasuk transparansi dalam pengelolaan keuangan," tambahnya.

Sementara Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi mengaku bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh serta berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerjasama selama ini.

Baca: Luwu Utara Raih Penghargaan Kementerian Keuangan, Ini Prestasinya

Namun, bupati dua periode itu mengharapkan agar memberikan terus masukan terhadap pemerintahannya.

Sebab, masih banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan.

Halaman
1234
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved