Korem 141 Toddoppuli Bone Sosialisasi E-Digitalisasi Koperasi dan Peningkatan Alih Status

Dandenma Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Wirawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan dalam mengelolah koperasi disatuan.

Korem 141 Toddoppuli Bone Sosialisasi E-Digitalisasi Koperasi dan Peningkatan Alih Status
justang/tribunbone.com
Korem 141 Toddoppuli membekali personilnya dengan sosialisasi E-Digitalisasi Koperasi, Rabu (23/10/2019) 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Korem 141 Toddoppuli membekali personilnya dengan sosialisasi E-Digitalisasi Koperasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pemuda Bone, Jl Kawerang, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Rabu (23/10/2019).

Dandenma Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Wirawan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan dalam mengelolah koperasi disatuan.

Baca: Mahasiswa UIN Alauddin Kunjungi KPU Makassar, Ada Apa?

"Dengan terlaksananya sosialisasi Digitalisasi ini demi kemajuan teknologi modern yang dapat meningkatkan dan kesejahteraan para anggota koperasi," kata Kolonel Inf Wirawan dihadapan para personil dalam rilisnya kepada tribunbone.com.

Ia menambahkan bahwa dalam hal ini Kodam XIV Hasanuddin bekerja sama dengan PT Kharisma untuk memberikan penjelasan terkait pengguna aplikasi tersebut.

Baca: Kalah Lawan Arema, Empat Amunisi PSM Putri Harus Absen

"Materi ini akan disampaikan cara penggunaan aplikasi hingga diberi kesempatan tanya jawab, hingga program Aplikasi ini dapat dimengerti dan dapat diterapkan dikoperasi satuan masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Kasrem 141 Toddoppuli Letkol Inf Bobbie Triyantho berharap sosialisasi terdebut untuk menambah wawasan personel dalam mengelola koperasi.

Baca: FOTO: PW Pamusi Sulsel Bertandang ke Redaksi Tribun TImur

"Terlaksananya kegiatan ini, dapat memberikan ilmu dan pengatahuan demi kemajuan koperasi yang ada di masing-masing satuan," jelasnya.

Selain dibekali sosialisasi E-digitalisasi Koperasi, Korem 141 Toddoppuli juga menggelar peningkatan status Koramil tipe B menjadi tipe A jajaran Korem 141 Toddoppuli.

Baca: Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah dan Kantor Desa Lisuan Ada Mamasa

Korem Bone Sosialisasi SAPIT Berbasis Teknologi, Ini Tujuannya

Korem 141 Toddoppuli melaksanakan sosialisasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT), di aula Sudirman Makorem 141, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat (27/1/2016).

Kasrem 141, Letkol A Eddy Mappa dalam sambutannya mewakili Danrem, Kolonel Yotanabey mengatakan sosialisasi itu untuk lebih meningkatkan kinerja dalam penyerapan anggaran.

Selain itu, hal tersebut merupakan sistem pengawasan internal satuan kerja yang terintegrasi antara waslatgiat, stakeholder penanggungjawab dan pengawas internal terhadap pelaksanaan program jajaran.

“Aplikasi ini berbasis web dengan database yang dapat diakses secara online baik dengan menggunakan komputer maupun smartphone yang dititik beratkan pada fungsi pengawasan,” kata Letkol Inf Eddy Mappa dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Jumat (27/1/2017).

Materi aplikasi SAPIT dibawakan oleh tim pengajar penataran SAPIT, Serka Kadir dan Alias Bandong.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dan Kabalak rem 141/Tp, para Kasi Pasirem 141/Tp, personil Staf Korem 141/Tp, Balakrem, Kodim, serta PNS sejajaran Korem 141/Tp.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved