Bupati Luwu Timur Sosialisasikan Dokumen Perkawinan Pasangan Non Muslim

Kegiatan tersebut guna mensukseskan penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan bagi masyarakat Bumi Batara Guru.

Bupati Luwu Timur Sosialisasikan Dokumen Perkawinan Pasangan Non Muslim
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam kegiatan pelayanan jemput bola administrasi kartu kependudukan, di Pura Jagat Kerti Yasa, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Selasa (15/10/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Timur melaksanakan pelayanan administrasi kartu kependudukan di Pura Jagat Kerti Yasa, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Selasa (15/10/2019).

Disdukcapil Luwu Timur juga menyosialisasikan kebijakan administrasi kependudukan dan pencatatan perkawinan massal masyarakat non muslim.

Kegiatan tersebut guna mensukseskan penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan bagi masyarakat Bumi Batara Guru.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler ikut dalam kegiatan Disdukcapil Masuk Desa ini.

Ia mengatakan kegiatan diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan bagi masyarakat non muslim yang sudah menikah.

"Bahwa untuk mendapatkan dokumen yang sah menurut negara, yaitu akta perkawinan bisa diakses dengan mudah," kata Husler kepada TribunLutim.com, Rabu (16/10/2019).

Pemkab, kata Husler sudah memberikan keringanan dalam mengurus sejumlah administrasi penduduk sampai turun lapangan jemput bola.

Baik itu, untuk pengurusan seperti akta kelahiran dan kematian serta akta perkawinan secara agama sudah sah namun secara hukum masih belum.

Baca: VIRAL di Facebook, ANAK DURHAKA Jual Ibunya, Dikatai Babi dan Idiot, Ditendang, Didoakan Mati Saja

Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa mengetahui dan menyadari pentingnya untuk mengurus semua administrasi kependudukan.

"Pemkab Luwu Timur memperhatikan hal yang terkecil. Mulai kita lahir sampai meninggal semuanya tercatat di Disdukcapil,"

Halaman
1234
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved