Ribuan Pelajar Kemah Bakti di Baloli Luwu Utara

Pelajar berasal dari 30 SMAN dan 34 SMPN/sederajat yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Luwu Timur, Wajo, Pinrang, dan Palopo.

Ribuan Pelajar Kemah Bakti di Baloli Luwu Utara
chalik/tribunlutra.com
Suasana pembukaan Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu Pusat Informasi dan Konseling (PIK) di Lapangan Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Ribuan pelajar mengikuti Kemah Bakti Saka Kencana dan Temu Pusat Informasi dan Konseling (PIK) di Lapangan Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pelajar berasal dari 30 SMAN dan 34 SMPN/sederajat yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Luwu Timur, Wajo, Pinrang, dan Palopo.

Baca: Polsek Mare Resort Bone Tangkap Pengedar Narkoba

Kegiatan yang dilaksanakan 13 hingga 18 Oktober dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (14/10/2019).

Saat memberi arahan, Indah Putri menyebutkan, kehidupan remaja merupakan masa yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan.

Baca: ADA APA? Relawan Jokowi Cabut Laporan Kepolisian Atas Hanum Rais soal Cuitan Penusukan Wiranto

Usia remaja menurut bank dunia sebagai masa transisi kehidupan remaja.

Dibagi dalam lima hal yaitu melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat, serta mempraktekkan hidup sehat untuk menjadi idola bagi kawan sebaya.

Baca: Enaknya Jadi Kades di Lutim Dapat Mobil, Bupati Thoriq Husler Beberkan Potensi Alam Lutim (2)

"Sehingga nantinya mampu merebut bonus demografi dan mewujudkan sebuah keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berkualitas," ujar Indah Putri.

Indah Putri menambahkan, besarnya jumlah penduduk remaja merupakan potensi yang memerlukan pengelolaan secara terencana, sistematis, dan terstruktur.

Baca: FH Unhas Gelar ALSA English Competition, Ini Kategori Lombanya

"Kita ingin adik-adik sekalian bukan hanya mewarnai besarnya jumlah, tapi juga dalam hal kualitas. Bukan cuma jadi objek pembangunan, tapi menjadi subjek pembangunan itu sendiri menuju generasi Indonesia emas 2045," terang Indah Putri.

Baca: Ini Sosok TNI Laporkan Istri Mantan Dandim Kendari Hendi Suhendi Kepolisi Gegara Nyinyir Wiranto

360 Kader Kesehatan Jeneponto Gelar Kemah Bakti Dilatih Kembangkan Pengetahuan Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melalui bidang Kesmas Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan Kemah Bakti Temu Kader Kesehatan Remaja atau Saka Bakti Husada.

Halaman
1234
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved