Sekda Bantaeng Minta Koperasi Lakukan Promosi dan Perluasan Akses Pasar

Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong terciptanya koperasi yang bisa mengelola sumber daya yang dimiliki secara optimal dalam mengembangkan usaha y

Sekda Bantaeng Minta Koperasi Lakukan Promosi dan Perluasan Akses Pasar
Humas Pemkab Bantaeng
Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi di Aula Hotel Ahriani, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUN TIMUR.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi kegiatan penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Abdul Wahab di Aula Hotel Ahriani, Selasa (8/10/2019).

Operasi Sikat Lipu, Polres Palopo Amankan Empat Pelaku Pencurian

Bupati Enrekang Bantu Korban Kerusuhan Asal Wamena di Desa Tuncung Maiwa

Nikita Mirzani Ditanya Kelebihan Sosok Pacar Barunya, Jawab Rival Elza Syarief Itu Pas Ukurannya

F8 Kantongi Izin Keramaian? Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

9 Pegawai Lapas Bone Naik Pangkat, Kalapas Minta Pegawainya Tak Diskriminatif ke Warga Binaan

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus koperasi di Bantaeng.

Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong terciptanya koperasi yang bisa mengelola sumber daya yang dimiliki secara optimal dalam mengembangkan usaha yang dikelola.

Sejumlah pelaku UMKM Bantaeng ikut serta dalam bursa inovasi desa yang digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Minggu (30/9/2018).
Sejumlah pelaku UMKM Bantaeng ikut serta dalam bursa inovasi desa yang digelar di Balai Kartini Bantaeng, Jl Kartini, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Minggu (30/9/2018). (edi hermawan/tribunbantaeng.com)

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, M. Duryatsyah mengatakan bahwa harmonisasi antara para pengurus sangatlah penting, karena akan berdampak pada kegiatan koperasi agar dapat berkembang dengan baik.

" Diharapkan saat ini tidak ada lagi koperasi yang menyelesaikan administrasi secara manual, harus dengan menggunakan sistem guna mendorong koperasi lebih aktif lagi. Saya juga berharap melalui kegiatan ini koperasi dapat menumbuhkembangkan jumlah anggota dengan melihat potensi lokal yang ada," ujarnya.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan bahwa peran koperasi khususnya di Bantaeng diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan di Bantaeng.

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi di Aula Hotel Ahriani, Selasa (8/10/2019).
Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar workshop penguatan usaha koperasi di Aula Hotel Ahriani, Selasa (8/10/2019). (Humas Pemkab Bantaeng)

"Olehnya itu, kegiatan ini sangat sesuai dengan kebutuhan pengurus koperasi sehingga dapat merumuskan ulang orientasi pengelolaan usaha yang dimiliki oleh koperasi dengan memperhatikan pembenahan secara internal, perluasan akses penguatan modal koperasi, serta promosi dan perluasan akses pasar," kata dia.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yakni 8 sampai dengan 10 Oktober 2019 di Hotel Ahriani, Jl. Raya Lanto, Kec. Bantaeng. Turut hadir mendampingi Sekda yakni Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bantaeng, Junaidi. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved