Nongkrong di Kafe Tribun, Calon Wali Kota Makassar Fadli Ananda Ngaku Dapat Restu Orang-orang Ini

Sebelum mencari kendaraan politik, Fadli Ananda juga mengaku telah sungkeman dan mendapat restu dari ayahnya

Nongkrong di Kafe Tribun, Calon Wali Kota Makassar Fadli Ananda Ngaku Dapat Restu Orang-orang Ini
muslimin emba/tribun-timur.com
Direktur RSIA Ananda, dokter Fadli Ananda saat nongkrong di kantin Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Minggu (6/10/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur RSIA Ananda, dr Fadli Ananda, menunjukkan keseriusannya bertarung di Pilwali Makassar 2020.

Dengan mengambil formulir calon wali kota di PDIP, Nasdem dan PKS.

"Sejauh ini kita sudah ambil formulir di PDIP, Nasdem dan PKS. Rencananya PKB juga karena kami memang melirik partai yang berpeluang bersama kita," kata Fadli Ananda saat nongkrong di kantin Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Minggu (6/10/2019) sore.

Baca: Bupati Indah Sebut Pekerjaan Beratnya Adalah Siapkan Hafidz di Lutra

Sebelum mencari kendaraan politik, Fadli Ananda juga mengaku telah sungkeman dan mendapat restu dari ayahnya, Iskandar Idy, yang mantan ketua Tandfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulsel.

"Sudah pamit dengan orangtua. Beliau mendukung. Dia bilang apa lagi yang kamu cari. Kamu dokter, pengusaha. Jadi, saya jawab saya mau keluar dari zona nyaman, saya ingin bermanfaat bagi orang banyak, dan alhamdulillah beliau mengamini," kata FA akronim Fadli Ananda, menceritakan percakapan dengan ayahnya yang juga mantan Kakanwil Kemenag Sulsel.

Begitu juga dengan sejumlah tokoh Sulsel.

Baca: Begini Cerita Andi Sudirman Sulaiman Dampingi Wapres JK Pulang Kampung ke Warga Bone

FA mengaku sudah meminta restu sebelum memilih mewakafkan dirinya untuk bertarung di Pilwali Makassar.

"Ke Pak Kyai AGH Sanusi Baco saya sudah minta restu, ke Puang Makka juga sudah. Ini rencana saya ke Puang Cora juga," ungkapnya.

Saat sungkeman ke Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco dan As-Syekh Sayyif Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, ia mengaku didoakan seperti kala ia berkunjung sewaktu ingin memasuki SMA dan dunia kampus.

Baca: Nuraaen Menantu yang Viral Dicibir di Instagram, Begini Balasan Teman, Bongkar Sifat Asli Mertua

"Seperti dulu-dulu, saya disuruh duduk di depannya (AGH Sanusi Baco dan Puang Makka) lalu didoakan. Seperti waktu saya mau masuk SMA dan kedokteran begitu juga. Dan, Alhamudillah berhasil," paparnya.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved