Beda dengan Calon Wali Kota Lainnya, Posko Pemenangan Fadli Ananda Diberi Nama 'Balla' Cara'de

Hal itu diungkapkan Fadli Ananda saa nongkrong di Cafe Tribun-Timur, Jl Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar

Beda dengan Calon Wali Kota Lainnya, Posko Pemenangan Fadli Ananda Diberi Nama 'Balla' Cara'de
muslimin emba/tribun-timur.com
Direktur RSIA Ananda, dokter Fadli Ananda saat nongkrong di kantin Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Minggu (6/10/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Wali Kota Makassar dr Fadli Ananda, berencana membangun posko pemenangan yang berbeda dengan posko pemenangan calon lainnya.

Hal itu diungkapkan Fadli Ananda saa nongkrong di Cafe Tribun-Timur, Jl Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Minggu (6/10/2019) sore.

"Jadi kita tidak buat posko seperti pada umumnya. Melainkan, kita akan buat rumah pelatihan atau rumah cerdas yang kita namakan Balla' Cara'de (Rumah Pintar)," kata Fadli Ananda.

Baca: 6 Aktris Cantik Indonesia yang Jadi Janda Cerai 2 Kali, Menikah 3 Kali, Ini Profilnya

Bedanya, kata Fadli, posko yang diberi nama Balla' Cara'de itu nantinya akan diisi oleh mentor-mentor profesional yang akan membina para kaum milliennial untuk berkreasi dan berkratifitas.

"Jadi, di Balla' Cara'de itu, kita akan hadirkan mentor atau pelatih yang akan mengasah kratifitas kaum muda. Seperti pelatihan desain grafis, cara mengelola bisnis melalui media sosial instagram. Misalnya, tata boga, dan pelatihan kreatifitas lainnya yang lebih memberdayakan," ujarnya.

Tidak hanya membentuk generasi muda kreatif, di Balla' Cara'de, lanjut Fadli, juga akan menjadi wadah bagi generasi millenial kreatif untuk terjun ke dunia kerja.

Baca: VIDEO: Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Sulbar Matos Mamuju

"Kemarin, baru saya bincang-bincang biasa dengan beberapa teman dan relasi, sudah ada yang minta agar lulusan Balla' Cara'de nantinya dapat dipekerjakan di tempatnya. Jadi selain kita adakan pelatihan, kita juga carikan jalur dari jejaring yang ada untuk diberdayakan," jelas Direktur RSIA Ananda ini.

Niatan membuatBalla' Cara'de itu, kata Fadli, muncul dibenaknya kala melihat angka pengangguran di Makassar yang masih cukup tinggi.

"Kenapa saya lebih memilih membuat rumah pelatihan dibanding posko-posko pemenangan. Karena saya prihatin dengan pengangguran di Makassar yang terbilang masih tinggi dan didominasi dari lulusan SMA," ungkap putra mantan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulsel, Iskanda Idy, ini.

Baca: BREAKING NEWS: Bonceng Tiga, Pemuda Wajo Tewas di Jalan Poros Palopo

Selain menjadi bukti keseriusannya melenggang maju di Pilwali Makassar 2020, melalui Balla' Cara'de itu, kata Fadli menunjukkan bahwa dirinya bukanlah kandidat yang pragmatis.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved