Lulusan Politeknik Pariwisata Makassar Dibekali Sertifikat Kompetensi, ini Jaminan Kementerian

Dies Natalis dan wisuda yang diikuti 372 wisudawan dan wisadwati itu dikukuhkan oleh ketua senat atau direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad

Lulusan Politeknik Pariwisata Makassar Dibekali Sertifikat Kompetensi, ini Jaminan Kementerian
muslimin emba/tribun-timur.com
Ketua Senat atau Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Dies Natalis ke-28 dan Wisuda ke-18 di hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (21/9/2019) siang.

Dies Natalis dan wisuda yang diikuti 372 wisudawan dan wisadwati itu dikukuhkan oleh ketua senat atau direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, turut hadir dan bertindak selaku pemindah tali toga para wisudawan.

Mewakil Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ni Wayan Giri Adnyani optimis para almlumni yang baru saja dikukuhkan atau diwisuda akan terserap di dunia kerja.

4 LINK Live Streaming Manchester City vs Watford - Liga Inggris 2019 Nonton Gratis di Live Kora Star

Hari Ketiga Tayang, Film Hayya The Power Of Love 2 Masih Diincar Penonton

 Ikan Buttini dan Pangkilang Terancam Punah, Ini Pesan Istri Gubernur Sulsel

"Bagus sekali, kita mengharapkan anak-anak kita terserap didunia kerja, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya," kata Ni Wayan Giri Adnyani ditemui usai pengukuhan.

Selain terjun di dunia kerja profesional, melalui menteri Arief Yahya, Ni Wayan Giri Adnyani optimis para almuni Poltekpar juga akan menjadi pengusaha atau motor penggerak dalam membuka lapangan kerja.

"Target dari pak menteri (Arief Yahya) adalah tidak hanya terserap di dunia kerja," katanya.

"Tapi, lulusan dari PTNP baik itu di Makassar, Bandung, Bali, Medan, Palembang dan Lombok itu, juga minimal 10 persen akan menjadi interpreuner (pengusaha)," jelasnya.

Kementrian Pariwisata, lanjut Ni Wayan Giri Adnyani, sehauh ini telah memberikan dukungan kepada sekolah atau perguruan tinggi pariwisata dalam hal pemberian subsidi.

"Kita ada enam (yang disubsidi). Yang Politknik Pariwisatanya di Makassar, Poltekpar Medan, kemudian, STP Bandung, STP Bali, Poltekpar di Medan dan di Lombok," ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Dies Natalis ke-28 dan Wisuda ke-18 di hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (21/9/2019) siang.
Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Dies Natalis ke-28 dan Wisuda ke-18 di hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (21/9/2019) siang. (muslimin emba/tribun-timur.com)
Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved