Presiden PKS Harap Penjaringan Calon Kepala Daerah se-Sulsel Dipercepat

Menurut Sohibul usulan nama bakal calon kepala daerah yang dijaring harus masuk ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) mulai November 2019

Presiden PKS Harap Penjaringan Calon Kepala Daerah se-Sulsel Dipercepat
hasan/tribun-timur.com
Press Conference Pembekalan anggota DPRD terpilih PKS se-Sulsel di Hotel Claro, Makassar 

TRIBUN–TIMUR.COM, MAKASSAR - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Moh Sohibul Iman mengintruksikan seluruh pengurus wilayah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, segera membuka penjaringan calon Kepala Daerah, termasuk di Sulawesi Selatan.

Menurut Sohibul usulan nama bakal calon kepala daerah yang dijaring harus masuk ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) mulai November 2019 mendatang untuk diseleksi . Musababnya, tahapan pendaftaran sudah dimulai April 2020 mendatang.

Baca: Pimpinan Aliran Tajul Al Khalwatiyah Digeledah Polisi di Gowa

"Terkait Pilkada kami mengintruksikan segera mengusulkan nama nama, karena bulan April sudah harus masuk tahap pendaftaran," kata Sohibul di sela sela pembekalan anggotan DPRD terpilih di Hotel Claro, Makassar, Kamis (15/09/2019).

Sohibul meminta dipercepat karena banyak daerah yang menyelenggarakan pilkada. Jika telat, dia khawatir DPP akan kesulitan menangani sekitar 270 Kabupaten/Kota menyelenggarakan Pilkada serentak 23 September mendatang .

"Bulan November harus sudah masuk usulan, supaya bisa menyicil," ujarnya.

Baca: PSM Bertandang ke Markas Badak Lampung, Ezra Walian Explore Makassar Bareng Kekasih

Sohibul juga menyampaikan mekanisme penjaringan calon Kepala Daerah sama seperti yang disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Sulsel. Kandidat yang ingin mengendarai tidak boleh potong kompas. Kandidat yang ingin mendaftar tetap melalui daerah masing masing.

"Proses penjaringan Buttom Up (Bawa ke Atas), dari DPD (Dewan Pengurus Daerah) baru ke DPW ( Dewan Pengurus Wilayah )," sebutnya.

Baca: Badak Lampung Vs PSM Makassar, Reva Adi dan Kurniawan Karman Dengan Mantan Klub

Daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 23 September 2020, yakni Pangkep, Barru, Gowa, Maros, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Tana Toraja, dan Selayar, Makassar, Toraja Utara, dan Tana Toraja.

157 Anggota DPRD Terpilih PKS di Sulsel Ikut 'Sekolah' di Claro

 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, menggelar pembekalan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu.

Halaman
1234
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved