Wawancara Khusus

Kader NU Catat ‘Rekor’ Legislator Perempuan 4 Periode, Sri Rahmi: Berkat Silaturahmi Masyarakat

Ini untuk kali keempat ia duduk sebagai legislator PKS. Dua periode sebagai legislator DPRD Makassar (2004-2009 dan 2009-2014).

Kader NU Catat ‘Rekor’ Legislator Perempuan 4 Periode, Sri Rahmi: Berkat Silaturahmi Masyarakat
SALDY
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sri Rahmi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulawesi Selatan (DPW PKS Sulsel) Sri Rahmi kembali terpilih sebagai legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel periode 2019-2024.

Ini untuk kali keempat ia duduk sebagai legislator PKS. Dua periode sebagai legislator DPRD Makassar (2004-2009 dan 2009-2014). Selanjutnya, ia menjadi legislator DPRD Sulsel periode 2014-2019 dan lagi-lagi terpilih untuk periode keduanya.

Dia menjadi satu-satunya legislator perempuan DPRD Sulsel yang mencatat ‘rekor’ ini dalam 15 tahun terakhir ini, mulai tingkat kota ke provinsi. Sebelum terjun ke dunia politik, Bunda Rahmi, sapaannya, banyak ditempa di lingkup organisasi Nahdlatul Ulama (NU), mulai dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) hingga Fatayat Nahdlatul Ulama Sulsel.

Selanjutnya dia aktif disejumlah organisasi non-pemerintah sebelum akhirnya bergabung dengan PKS dan menjadi legislator empat periode. Apa saja kiatnya?

Apa rencana dan program prioritasnya setelah terpilih lagi sebagai anggota DPRD Sulsel? Berikut petikan wawancara khusus wartawan Tribun Timur, Hasan Basri, dengan Sri Rahmi di sela aktivitasnya disalah satu rumah makan di Makassar, Jumat (13/9):

Baca: Empat Periode di DPRD, Sri Rahmi: Berkat Kontribusi NU dan Kepercayaan Masyarakat Makassar

Baca: Sri Rahmi Konsern Sosialisasikan Perda Sistem Perlindungan Anak

Baca: Citizen Reporter: Sri Rahmi Launching Buku Puisi Esai di Pengujung Tahun 2018

Bagaimana perolehan suara Anda pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu?

Alhamdulillah perolehan suara signifikan dari periode ke periode. Kalau di periode sebelumnya di provinsi, saya mendapat 10.000 lebih suara, Alhamdulillah, sekarang 13.280 suara raihan pribadi.

Jadi saya memberikan penghargaan apresiasi kepada masyarakat. Mudah-mudahan suara yang diamanahkan kepada saya ini bisa saya jaga baik-baik dan memohon doa semoga lima tahun ke depan bisa menjalankan amanah itu dengan baik dan tidak mengecewakan konstituen saya.

Apa rencananya setelah dilantik nanti?

Ya, Insyaallah karena memang yang pertama yang harus saya lakukan itu menyelesaikan janji-janji kampanye saya kepada masyarakat, kepada konstituen, kepada pemilih, kepada tim. Karena janji itu adalah hutang itu harus diselesaikan.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel Sri Rahmi
Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel Sri Rahmi (HANDOVER)
Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved