Pasca Diterjang Puting Beliung, Seto Bareng Plt Kadis Pendidikan Pantau Pembangunan SDN 31 Panaikang

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian I

Pasca Diterjang Puting Beliung, Seto Bareng Plt Kadis Pendidikan Pantau Pembangunan SDN 31 Panaikang
Kominfo Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto G Asapa mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang. 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Bupati Sinjai Andi Seto G Asapa mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Suaib, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan sejumlah kepala bidang dan staf Disdik Sinjai.

Hari Pelanggan Nasional, Astra Motor Makassar Bagikan Souvenir

Wabup Harap Jemaah Haji Jadi Penggerak Pembangunan Gowa

Sudah 133 Pengendara Kena Tilang Selama Operasi Patuh di Jeneponto, Ini Rinciannya

Mahfud MD Komentari Sikap Presiden Jokowi Soal Papua di ILC TV One, Sentil Pemilu

Desa Alesipitto Pangkep Bangun Drainase Sepanjang 330 Meter

Janji Bayar Utang Justru Rudapaksa Wanita Muda hingga Alat Vital Terluka, Saiful Dicakar Istri Sah

Seto mengatakan, kunjungan ini untuk melihat atau meninjau sejauh mana progres rehabilitasi bangunan di sekolah tersebut yang terdampak angin puting beliung beberapa bulan lalu.

Ia berpesan agar rehabilitasi bangunan sekolah tersebut berjalan lancar dan dapat cepat dilaksanakan dengan memperhatikan kualitas bangunan, mengingat saat ini proses belajar mengajar murid-murid sedikit terhambat dengan adanya aktifitas rehab.

“ Mudah-mudahan bisa cepat selesai dan kalau selesai supaya dapat dijaga dengan baik agar penggunaan bangunannya juga panjang”, harapnya.

Rehabilitasi SDN 31 Baringeng, ini merupakan wujud kepedulian Bupati Sinjai terhadap pentingnya pendidikan di daerah karena baru beberapa bulan lalu diterpa angin puting beliung sudah diperbaiki.

Kini progres rehabilitasi di SDN 31 Panaikang dengan target empat ruang kelas tersebut telah mencapai 40 persen.

Bupati Sinjai Andi Seto G Asapa mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang.
Bupati Sinjai Andi Seto G Asapa mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang. (Kominfo Sinjai)

Sedangkan jumlah anggaran yang digunakan dalam rehabilitasi SDN 31 Panaikang sebesar Rp360 juta lebih termasuk dengan mobiler yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain SDN 31 Panaikang, Bupati bersama rombongan juga meninjau progres rehabilitasi SDN 37 Bua Kecamatan Tellulimpoe yang bersumber dari Angaran Provinsi sebesar Rp1,6 miliar.

“Kalau di Sekolah ini saya minta agar pengimputan Data Pokok Pendidikan atau Dapodik memprioritaskan kebutuhan sekolah agar proses atau aktivitasnya juga lancar,” katanya.

Halaman
123
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved