Nasib GTT PTT Sulawesi Barat Belum Mendapat Kejelasan Pemerintah

Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Dr Muhammad Idris yang dihadirkan dalam audiens membahas tuntutan para tenaga pendidikan Sulbar

Nasib GTT PTT Sulawesi Barat Belum Mendapat Kejelasan Pemerintah
nurhadi/tribunmamuju.com
GTT PTT audiance bersama pihak legislatif dan eksekutif di gedung DPRD Sulbar membahas soal kejelasan pembayaran gaji yang belum dibayarkan sejak 2018 lalu. 

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Unjuk rasa puluhan GTT PTT Sulawesi Barat atau Sulbar yang mendesak penerbitan SK sebagai dasar pembayaran gaji, belum mendapatkan kejelasan dari pemerintah, Kamis (29/8/2019)

Gaji kurang lebih 3,000 GTT PTT se Sulawasi Barat, belum dibayarkan oleh pemerintah provinsi sejak tahun 2018 dengan alasan belum memiliki SK sebagai guru honorer.

Baca: Tiga Tim Grup B Saling Jegal Perebutkan Tiket Semifinal GSI Sulbar 2019

Baca: VIDEO: Evakuasi Buruh Tertimbun Galian Proyek GOR Tipe B Mamuju

Baca: 557 Calon Maba Tes PMB di Unika Mamuju, Segini yang Akan Diterima

Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Dr Muhammad Idris yang dihadirkan dalam audiens membahas tuntutan para tenaga pendidikan tingkat SMA sederajat di gedung DPRD belum dapat mengambil keputusan.

Ia justru menyampaikan akan melakukan proses uji kompetensi terhadap ribuan GTT PTT sebagai dasar penerbitan SK untuk pembayaran gaji.

"SK sebagai tuntutan utama saudara-saudara akan kami terbitkan di tahun 2019 ini, tapi mohon maaf jangan paksa kami untuk menentukan kapan akan diterbitkan, karena harus melalui proses validasi, tahap demi tahap yang ada," kata Idris.

Kata Sekprov, pihaknya juga sudah bicara hati nurani, bahwa akan mengeluarkan SK namun menolak untuk dipaksa menentukan hari dan tanggal.

"Karena saya juga punya pimpinan dan harus berkoodinasi. Yakinlah, kita akan perhatikan aspirasi saudara, saya sudah mendengar jeritan hati kawan-kawan dan ini akan jadi pertimbangan bagi gubernur,"kata dia.

Ia menuturkan, paling lambar SK yang dituntut oleh GTT PTT sebagai dasar dinas pendidikan untuk membayarkan gaji akan diterbitkan paling lambat pada bulan Oktober mendapat.

"Ada rambu-rambu yang harus dilalui, melalui velidasi berapa banyak GTT yang absah di sekolah-sekolah, kita menenyadari bahwa saudara telah menjalankan fungsi atau tugas kemanusiaan yang luar biasa, mendidik anak bangsa, sehingga tidak mungkin menutup mata,"katanya.

Mantan Kepala LAN Makassar itu mengungkapkan,,dari hasil validasi, angka real GTT se Sulawesi Barat tidak ketemu, sehingga SK belum dikeluarkan hingga saat ini, sebab dikhawatirkan karena ada konsekuensi yang muncul jika dipaksakan.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved