557 Calon Maba Tes PMB di Unika Mamuju, Segini yang Akan Diterima

Ketua Panitia PBM Unika Mamuju, Yusran, mengatakan, tes diikuti 557 calon mahasiswa baru dari 1.025 calon mahasiswa baru

557 Calon Maba Tes PMB di Unika Mamuju, Segini yang Akan Diterima
nurhadi/tribunmamuju.com
Suasana tes PMB di Kampus Unika Mamuju Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Senin (26/8/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Sulawesi Barat, gelar tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kampus I Unika Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Senin (26/8/2019).

Ketua Panitia PBM Unika Mamuju, Yusran, mengatakan, tes diikuti 557 calon mahasiswa baru dari 1.025 calon mahasiswa baru yang mengambil formulir.

"Tes akan digelar selama dua hari, hari ini tes potensi akademi, kemudian besok dilanjutkan dengan tes wawancana yang dilaksanakan masing-masing fakutas,"kata Yusran kepada Tribun-Timur.com, ditemui di kampus Unika.

Yusran menyebutkan, tahun ini Unika Mamuju akan menerima 530 mahasiswa baru di tujuh fakultas atau 14 program studi (Prodi).

Adapun tujuh fakultas di Unika Mamuju, diantaranya; Fakultas Ilmu Komputer (Fikom), Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Pertanian, Fisipol, Fakultas Hukum dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

"Terbanyak tahun ini bahkan dua tahun terakhir dari Fikom. Dari 557 calon Maba ada sekitar 172 yang mendaftar di Fikom, dan akan diterima dikisaran 150 orang,"jelas Yusran.

Yusran menambahkan, kuota penerimaan Maba Unika tahun ini mengalami peningkatan, tahun sebelumnya Unika hanya menerima sekitar 470 dari lima 500 lebih yang mengikuti tes.

"Setelah tes potensi akademi dan wawancara, pengumuman akan dilakukan pada 31 Agustus, dilanjutkan pendaftaran ulang pada 31-14 September,"katanya.

Kemudian, lanjut Yusran, tanggal 14 September dilaksanakan oriensi atau dalam istilah Unika Mamuju Martikulasi yang akan menyajikan materi wawasan kebangsaan dan pengenalan kehidupan kampus berdasarkan aturan yang ditetapkan Dikti.

"Termasuk pengenalan kampus Unika,"ucapnya.

Dikatakan, kuliah perdana rencananya akan dilaksanakan pada 23 September 2019 mendatang.

Yusran mengungkapkan, Unika sendiri secara instirusi sudah terakreditasi, sementara program studi juga terakreditas dan beberapa dalam tahap reakreditasi.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved