Selain Unhas 10 PT Terbaik, Ada 2 PT Vokasi di Sulsel 10 Besar Terbaik, PNUP & Politani Posisi?

Sedangkan dua kampus vokasi negeri yang masuk 10 besar ada Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang berada di urutan 6 dan Politani di urutan 9

Selain Unhas 10 PT Terbaik, Ada 2 PT Vokasi di Sulsel 10 Besar Terbaik, PNUP & Politani Posisi?
instagram @ristekdikti
Perguruan Tinggi Vokasi 10 terbaik di Indonesia 

Selain Unhas 10 PT Terbaik, Ada 2 PT Vokasi di Sulsel 10 Besar Terbaik, PNUP & Politani Posisi Berapa?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti mengumumkan peringkat perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik non vokasi dan vokasi.

Selain itu, Kemenristekdikti juga merilis klasterisasi perguruan tinggi terbaik untuk perguruan tinggi swasta nasional di wilayah Indonesia, Jumat (16/8/2019).

Kemenristekdikti mengeluarkan hasil klasterisasi perguruan tinggi dalam dua kategori yaitu kategori Perguruan Tinggi Non-Vokasi, yang terdiri dari Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi, dan kategori Perguruan Tinggi Vokasi, yang terdiri dari Politeknik dan Akademi.

Baca: Tak Hanya Terbaik di Luar Pulau Jawa, Unhas Jadi PTN Paling Produktif Nomor 5 di Indonesia

Baca: Bursa Pemain PSM - Soal Zulkifli Syukur & Hendra Wijaya Ini Kata CEO PSM? Bayu Gatra, Not For Sale!

Meristekdikti, Mohammad Nasir mengatakan, tujuan dari klasterisasi perguruan tinggi tersebut agar Kemenristekdikti dapat membuat kebijakan yang tepat untuk masing-masing perguruan tinggi.

“Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia,” ujar Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ( Menristekdikti) Mohamad Nasir yang mengumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019.

“Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan," lanjut M Nasir dikutip dari situs resmi kemenristekdikti.

Klasterisasi dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan @ristekdikti.

Selain itu, klasterisasi dapat dijadikan dasar bagi @ristekdikti untuk melakukan pembinaan perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas perguruan tinggi di Indonesia.

Juga terkait penyusunan kebijakan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi, serta memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai performa perguruan tinggi di Indonesia.

Baca: Bursa Pemain - 3 Pemain Asing Persib Tiba? Nasib Fabiano Beltrame? Djajang Nurdjaman Dipecat 2 Kali

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 14- Persija Tertahan, Bali United Kokoh di Puncak, PSM vs Persib Besok

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved